Resep Membuat Jagung Bakar Special Pedas Manis

Resep Membuat Jagung Bakar Special Pedas Manis - Hai ketemu lagi dengan Harian Resep yah , wah tentunya sudah tak sabar lagi menanti aneka resep yang yumi dari kami donk ? :D . kali kami akan menghadirkan resep jagung bakar pedas manis untuk anda yang sangat enak untuk teman mengisi liburan anda . jagung bakar sendiri memang sudah tidak asing lagi untuk kalangan masyarakat luas . semua orang tentunya menyukai jagung bakar .

Jagung bakar merupakan makanan yang murah meriah namun sangat enak jika disajikan saat berkumpul dengan keluarga atau kerabat . apalagi saat musim dingin seperti ini , akan enak sekali jika dinikmati selagi hangat bersama minuman kesukaan anda seperti wedang jahe , teh hangat manis ataupun coffe sesuai selera . berbahan dasar jagung manis yang mudah dijumpai dimana-dimana membuat banyak orang yang gemar menikmati jagung bakar . dari anak kecil , para remaja hingga orang dewasa rasanya mereka tak ingin ketinggalan rasa enak dari jagung bakar .

Pada zaman dahulu jagung bakar hanya jagung yang dibakar saja tanpa ada bumbu olesan sebagai penambah selera . namun karena kemajuan zaman , jagung bakar pun disulap menjadi makanan yang super enak dengan aneka baluran bumbu sebagai penambah nikmatnya . seperti blueband atau margarine , saus tomat , saus sambal , rasa sapi panggang , barberque dan lainnya . sehingga saat ini jagung bakar memiliki aneka kombinasi rasa yang lengkap yang biasa di sebut jagung rasa asin , manis , pedas asin , barbeque , atau pedas manis seperti pada resep jagung bakar yang akan kami bagikan kali ini . 

Jagung bakar pedas manis yang kami bagikan untuk anda merupakan resep yang special dalam mengolah jagung bakar . jadi anda wajib membuat jagung bakar pedas manis ini dirumah . anda dapat sajikan jagung bakar pedas manis ini dalam acara pesta kecil anda , seperti saat acara keluarga , acara pergantian tahun dan lain sebagainya . silahkan hangatkan keluarga dan kerabat anda dengan jagung bakar manis sebagai makanan yang special saat berkumpul .

Dalam membuat jagung bakar special pedas manis tentunya sangat mudah dan tidak sulit . apalagi anda membuatnya bersama-bersama dengan keluarga tentunya akan semakin seru dan mengasikkan . namun sebelum membuat jagung bakar special pedas manisnya anda harus siapakan bahan-bahannya terlebih dahulu yah . jika semua sudah siap , silahkan ikuti cara pembuatan jagung bakarnya seperti berikut ini , cekidot :D

Resep Membuat Jagung Bakar Special Pedas Manis

Resep Membuat Jagung Bakar Special Pedas Manis

Bahan-bahan Jagung Bakar Special Pedas Manis :

  • Jagung manis utuh 8 buah ( kupas , lalu bersihkan dan biarkan batangnya )

Bahan Olesan Jagung Bakar Special Pedas Manis :

  • Margarin 60 gram ( dilelehkan )
  • Madu 1 sendok makan
  • Saus tomat 100 gram
  • Saus sambal 2 sendok makan

Bahan Taburan Jagung Bakar Special Pedas Manis :

  • Susu kental manis 2 sendok makan
  • Keju cheddar 75 gram ( diparut )

Cara Membuat Jagung Bakar Special Pedas Manis :

  1. Pertama-tama campurkan margarin , madu , saus tomat dan saus sambal . aduk-aduk hingga rata .
  2. Setelah itu bakar jagung sambil diolesi dengan bahan olesan hingga matang .
  3. Setelah itu coret tipis dengan susu kental manis , taburi dengan keju cheddar parut agar lebih special .
  4. Resep Membuat Jagung Bakar Special Pedas Manis siap untuk dihidangkan .

Selesai , taraaaaa .. jagung bakar pedas manis ala anda siap untuk dinikmati . itulah bahan-bahan dan cara membuat jagung bakar special pedas manisnya , cukup mudah bukan ? resep jagung bakar special pedas manis ini dibuat untuk 8 porsi ( orang ) saja yah . jadi kalau anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan bahan-bahan yang dibutuhkan sesuai dengan takaran agar hasilnya makyuss .

Silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Jagung Bakar Special Pedas Manis ini dirumah yah . buka juga informasi resep aneka camilan lainnya seperti Resep Membuat Macaroni Panggang Super Enak Praktis yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Jagung Bakar Special Pedas Manis ini , silahkan anda share ke media sosial anda seperti facebook , twitter , atau gooegle plus anda agar memudahkan kami lagi dalam berbagi aneka resep lainnya yang akan memudahkan anda dalam menghadirkan hidangan yang special dirumah . sekian , seeyou :)

Resep Membuat Jagung Bakar Special Pedas Manis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia