Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak

Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak - Halo selamat sore bun , ketemu lagi dengan beverleylovestosew.blogspot.com yah . pastinya sudah ngga sabar lihat postingan terbaru dari kami yah ? hihihi . kebetulan Seharian ini habis ada acara keluarga nih bun jadi baru sempet buka laptop dan meneruskan hobby untuk ketak ketik . rasa-rasanya agak sedikit terlambat kami posting resep puding ini, karena puding ini merupakan salah satu puding favorit di keluarga kami.

Tapi ngga papa ya bun, bila kali ini kami akan mencoba membagikan resep puding super enak dan lezat ini kepada bunda sekalian. bernama puding pelangi atau yang akhir-akhir ini dikenal dengan sebutan puding rainbow, puding ini memang memiliki warna yang indah dan rasanya enak banget. yah, walaupun sudah banyak artikel resep tentang puding pelangi atau rainbow namun kami rasa belum ada puding rainbow selezat ini :D ( narsis dikit ). jadi bunda wajib mencoba membuat puding pelangi atau rainbow yang kali ini kami bagikan yah.

Untuk membuat puding pelangi atau puding rainbow sebenarnya sangat mudah. bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemui dan terjangkau dimana-dimana. bunda dapat mencari bahan-bahan yang digunakan untuk membuat puding pelangi atau puding rainbow ini di aneka toko bahan kue ataupun ditempat belanja lainnya. bunda tidak akan mengeluarkan dana yang cukup mahal untuk membuatnya, karena bahan-bahan yang digunakan untuk membuat puding pelangi ini cukup terjangkau di kantong .

Hanya saja bunda harus sedikit bersabar dalam membuat puding pelangi atau puding rainbow ini. yup , namanya juga puding pelangi, sehingga warna pudingnya pun bermacam-macam. hal ini yang membuat proses dalam pembuatan puding pelangi atau puding rainbow ini sedikit memakan waktu yang cukup banyak. karena dalam melapisi setiap warnanya bunda harus menunggu hingga setiap lapisan puding menjadi agak beku . lalu baru deh puding pertama di lapisi dengan puding yang memiliki warna lain dan seterusnya hingga warna terakhir.

Mengapa puding pelangi ini harus menunggu agar puding agak beku saat disusun bertujuan agar warna setiap puding dapat menyatu dengan baik dan sempurna. sehingga warnya dapat berwarna-warni sempurna dan tersusun cantik seperti pelangi. dalam penggunaan warna disetiap pudingnya bunda dapat memilih warna seperti warna pelangi sungguhan ataupun dapat memilih warna sesuai dengan selera. nah , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan mudah silahkan simak artikel Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak nya dibawah ini .

Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak 

Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak

Bahan-bahan Puding Pelangi Rainbow :

  • Susu segar atau susu full cream 1 liter
  • Agar-agar bubuk putih 1 bungkus ( bisa swalow atau nutrijell )
  • Gula pasir 250 gram
  • Essence almond atau essence lemon 1 sendok teh ( atau essence sesuai dengan selera )
  • Pewarna makanan 6 buah ( bisa memilih warna pelangi atau sesuai selera )
  • Fruit cocktail 1kaleng ( siap beli )

Cara Membuat Puding Pelangi Rainbow :

  1. Pertama-tama masak susu , agar-agar dan gula pasir sambil terus diaduk-aduk hingga mendidih . matikan api , lalu masukkan essence almond , kemudian aduk hingga rata dan biarkan uapnya hilang .
  2. Selanjutnya bagi menjadi enam bagian dalam wadah berbeda , lalu masing-masing diberi pewarna sesuai dengan selera , aduk hingga rata .
  3. Setelah itu tuang agar-agar warna pertama ke dalam cetakan , lalu tunggu hingga agak beku kemudian tuang agar-agar warna berikutnya . begitu juga dengan warna-warna berikutnya .
  4. Kemudian dinginkan dalam kulkas hingga saat akan disajikan , jangan lupa berikan toping buah kaleng atau vla sesuai dengan selera .
  5. Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak siap dinikmati .

Ada pelangi dipudingku, warnanya cantik banget ada warna merah jingga kuning hijau biru dan ungu. terkadang kalau bikin puding pelagi atau rainbow ini rasanya sayang banget buat dimakan. penginnya dipajang terus hihihi, tapi sayang juga ya kalau ngga dimakan. apalagi rasanya super lezat dan enak banget, cocok sekali kalau disajikan sebagai hidangan penutup setelah makan besar . 

Rasanya seger, dingin makyuss apalagi dengan tambahan toping buah atau vla nya eumm yumi banget. lezat, lembut dan super enak di mulut, untuk anak kecil pasti akan suka sekali dengan puding pelangi ini. sudah warnanya cantik dan rasanya enak banget. yasudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak ini dirumah yah .

Jangan lupa buka juga informasi aneka resep lainnya seperti Resep Membuat Puding Jagung Enak Ekonomis Praktis yang wajib untuk anda coba juga dirumah. terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk kalian . jika bunda menyukai artikel Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak ini, jangan lupa di share kemedia sosial bunda yah. seperti facebook , twitter atau google plus bunda agar lebih memudahkan kami dalam berbagi resep yang lainnya. sekian , seeyou :)

Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia