Resep Membuat Puding Telur Ceplok Ekonomis

Resep Membuat Puding Telur Ceplok Ekonomis - Bingung mau masak apa ? ayo bergabung dengan Harian Resep di Facebook , untuk mendapatkan tips dan aneka resep masakan dan kue yang enak , mudah dan praktis setiap harinya . disitu juga boleh share di wall Facebook Harian Resep hasil masakan atau kue yang kalian bikin loh . jadi kalian bisa saling share kepada bunda-bunda lainnya agar lebih banyak mendapatkan ilmu dalam memasak . wahh , asik kan ??? 

Yuck makanya buruan gabung di Facebook Harian Resep , agar memudahkan kalian dalam memilih menu masakan hari ini :) . oke untuk anda yang lagi browsing-browsing resep dan cara membuat puding yang memiliki bentuk telur cepok yang terkenal dengan puding telur ceplok atau telur sapi . selamat datang di beverleylovestosew.blogspotcom yah . selain resep puding telur ceplok silahkan ketik di pencarian untuk mencari menu resep lainnya .

Puding telur ceplok ini sempat menjadi bahan perbincangan ibu-ibu di kalangan sosial media seperti facebook , grup , blog dan lain sebagainya . mungkin karena rasanya yang enak dan bentuknya yang unik . sekilas jika kita lihat puding telur ceplok ini mirip sekali dengan telur ceplok atau telur mata sapi sesungguhnya . kami juga tidak tahu dari mana asal idenya membuat puding telur ceplok ini . 

Tapi yang jelas ibu-ibu dan orang-orang yang suka masak di indonesia ini sangat kreatif :) . bentuknya yang lucu terkadang membuat banyak orang merasa gemas dan sayang untuk memakan puding telur ceplok ini . bagi anak-anak bisa jadi puding telur ceplok menjadi salah satu puding vaforit mereka . sehingga tak heran lagi jika banyak anak kecil yang menyukai puding telur ceplok .

Nah untuk anda yang ingin membuat puding telur ceplok namun tidak tahu resep dan cara membuatnya . simak baik-baik resep dan cara membuat puding telur ceplok yang kami bagikan kali ini yah . cara membuatnya mudah kok , dan tentunya tak pakai ribet . oke untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuat puding telur ceplok simak artikel resepnya dibawah ini . 

Resep Membuat Puding Telur Ceplok Ekonomis

Resep Membuat Puding Telur Ceplok Ekonomis

Bahan adonan Putih  Puding Telur Ceplok :

  • Agar-agar plain ( agar-agar yang tidak berasa ) 1/2 bungkus
  • Susu kental manis 75 mili liter ( tambahkan air hingga menjadi 400 mili liter )

Bahan Adonan Kuning Kuning Puding Telur Ceplok :

  • Agar-agar plain ( agar-agar yang tidak berasa ) 1/2 bungkus
  • Susu kental manis 40 mili liter + 40 mili liter sirup jeruk ( tambahkan air hingga menjadi 400 mili liter )
  • Pewarna makanan warna kuning 3-4 tetes

Cara Membuat Puding Telur Ceplok :

  1. Pertama-tama rebus adonan kuning hingga matang atau mendidih . lalu tuang dalam cucing ( cetakan puding ) setinggi 1/2 bagian saja . dinginkan hingga adonan mengeras .
  2. Selagi menunggu adonan kuning mengeras , anda dapat rebus bahan adonan putih hingga matang .
  3. Seelah itu kelurakan adonan kuning dari cucing , lalu tata ke dalam mika bulat . tuang adonan putih perlahan -lahan dipinggir agar-agar kuning sampai membentuk seperti telur ceplok atau telur mata sapi .
  4. Diamkan beberapa saat hingga dingin , masukkan kedalam lemari es .
  5. Resep Membuat Puding Telur Ceplok Ekonomis siap disajikan selagi dingin .

Selesai , sajikan puding telur ceplok selagi masih dingin agar lebik segar dan makyesss . dalam resep ini kita tidak menggunakan gula pasir sebagai pemanisnya , karena kita sudah memakai susu kental manis di setiap adonannya . dijamin manis legit deh puding telur ceploknya walaupun tanpa gula pasir . lalu untuk cucing adalah cetakan kue talam , bisa di dapatkan di tempat bahan toko kue , pasar atau supermarket .

Oke selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan resep puding telur ceplok ini dirumah . buka juga informasi resep puding lainnya seperti Resep Membuat Puding Ubi Ungu ( Crema De Ube ) yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Puding Telur Ceplok Ekonomis ini jangan lupa like atau share ke media sosial kalian yah . sekian , sseyou ;)

NB : Resep ini untuk 15 buah puding telur ceplok .

Resep Membuat Puding Telur Ceplok Ekonomis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia