Resep Membuat Udang Goreng Telur Asin Gurih

Resep Membuat Udang Goreng Telur Asin Gurih - Suka udang ? yuck cobain resep udang yang satu ini , di jamin cetarrr :D . bernama udang goreng telur asin , masakan udang yang satu wajib untuk di coba . rasanya yang enak , gurih dan nikmat akan sayang sekali jika terlewatkan . yuck teman-teman , meriahkan meja makan kalian dengan udang goreng telur asin nan gurih special ini dirumah .

Berbahan utama udang dan telur asin , masakan udang yang satu ini menjadi salah satu sajian udang yang banyak memiliki banyak penggemar . untuk para pecinta masakan udang tentu saja udang goreng telur asin ini sudah tak asing lagi bagi kalian bukan ? udang yang pada dasarnya sudah memiliki rasa yang gurih dan nikmat akan semakin istimewa dengan sentuhan telur asin di atas nya . eehm yumii ,  udang goreng telur asin ini terasa nikmat sekali jika di sajikan dengan nasi putih hangat nan pulen .

Udang yang kaya akan protein dan vitamin yang baik untuk tubuh sangat baik sekali jika dikonsumi dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebih . pas sekali disajikan untuk si kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan . jadi udang goreng telur asin ini dapat menjadi salah satu menu bekal si kecil ke sekolah . teman-teman boleh tambahkan saus tomat atau saus botol untuk menambah selera makan si kecil .

Bagaimana , sudah tertarik akan udang goreng telur asin yang satu ini ? jika iya , kita buat sama-sama yuck teman . pertama-tama siapkan alat dan bahan-bahannya dulu yah . coba tuh cek isi kulkas , ada bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat udang goreng telur asin ini tidak .

Jika dirasa ada yang kurang , teman-teman dapat mencari bahan-bahan yang digunakan di pasar tradisional ataupun di tempat belanja yang biasa kalian kunjungi . oh iya , untuk udang jangan lupa pilih yang bagus dan masih fres yah . agar udang goreng telur asin yang teman-teman buat semakin enak , gurih dan makyus . oke , tak panjang lebar lagi , simak baik-baik artikel resep dan cara membuatnya di bawah ini .

Resep Membuat Udang Goreng Telur Asin Gurih

Resep Membuat Udang Goreng Telur Asin Gurih

Bahan Udang Goreng Telur Asin :

  • Udang pancet 400 gram ( kupas , sisakan ekornya )
  • Garam 1/2 sendok makan
  • Air jeruk lemon 1/2 sendok makan
  • Minyak goreng ( digunakan untuk menggoreng )

Bahan Pelapis Udang Goreng Telur Asin :

  • Tepung terigu 50 gram
  • Tepung maizena 50 gram

Bahan Tumisan Udang Goreng Telur Asin :

  • Bawang putih 5 siung ( dicincang halus )
  • Daun bawang 2 batang ( diiris halus )
  • Cabai merah besar 2 buah ( dicincang halus )
  • Kuning telur asin 4 buah ( haluskan )
  • Merica bubuk 1/4 sendok teh
  • Minyak goreng 2 sendok makan ( digunakan untuk menumis )

Cara Membuat Udang Goreng Telur Asin :

  1. Pertama-tama lumuri udang dengan garam dan air jeruk lemon . lalu diamkan selama 15 menit .
  2. Untuk pelapis : aduk rata tepung terigu dan tepung maizena , lalu lumuri udang dengan bahan pelapis hingga terbalut rata .
  3. Selanjutnya goreng udang di dalam minyak goreng hingga matang dan kuning kecoklatan . angkat , dan sisihkan .
  4. Setelah itu panaskan minyak goreng , tumis bawang putih , daun bawang , dan cabai merah hingga wangi . tambahkan merica bubuk , aduk hingga rata .
  5. Kemudian masukkan kuning tekur asin , aduk-aduk hingga rata . tambahkan udang , aduk hingga udang terbalut bumbu . angkat .
  6. Resep Membuat Udang Goreng Telur Asin Gurih siap untuk disajikan . 

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara membuat udang goreng telur asinnya , cukup mudah bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Udang Goreng Telur Asin Gurih ini dirumah . buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Gulai Ikan Lele Paling Enak yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Resep Membuat Udang Goreng Telur Asin Gurih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia