Resep Membuat Tahu Tempe Mendoan Pedas

Resep Membuat Tahu Tempe Mendoan Pedas - Buat orang indonesia yang namanya aneka gorengan mah sudah ngga asing lagi yah bun . malahan seringnya gorengan ini menjadi salah satu makanan atau camilan vaforit . rasanya yang beraneka rasa memang enak banget buat teman ngopi atau ngeteh saat bersantai dirumah . selain itu , gorengan yang disajikan buat temen nonton tv juga asik juga loh .

Gorengan memang enak , tapi jangan terlalu banyak makan gorengan yah , soalnya kandungan minyaknya yang cukup banyak ngga bagus buat kesehatan . nah jika beberapa waktu lalu kami sudah berbagi resep gorengan seperti Resep Getuk Goreng Sokaraja Dan Tempe Mendoan Asli Purwokerto Banyumas . kali ini masih tentang mendoan , kami akan membagikan Resep Tahu Tempe Mendoan Pedas yang enak dan gurih yang patut di coba .

Pada resep tahu tempe mendoan ini bumbu dan bahan-bahan yang kami gunakan agak berbeda dengan resep mendoan sebelumnya . soalnya kami menggunakan adonan bakwan yang berisi beberapa sayuran . pada dasarnya emang tadinya mau buat bakwan , tapi pas liat kulkas ada setengah potong tempe sama sepotong tahu cina besar . takut mubazir kan kalau misalnya ngga digunain , makanya kami kreasikan saja sama adonan bakwan yang kami buat .

Untuk proses penggorengan pada resep tahu tempe mendoan pedas ini sebenarnya sesuai selera saja sih . kalau kami kan sukanya mendoan tuh , yang kata orang jawanya ( mendo mendo dimakan ) artinya proses menggoreng tempe atau tahunya yang sangat sebentar . jadi kaya setengah matang gitu loh , lembek-lembek gurih . tapi kalau kalian ingin menggorengnya aga lama ngapapa kok , nanti hasilnya krispy gurih .

Trus selain sayuran yang kami gunakan untuk adonan bakwan , kami juga mengkreasikan dengan cabai merah , Cabai hijau atau rawit kecil . jadi sudah bisa dibayangkan kalau tahu tempe mendoan ini selain gurih nantinya juga akan tercipta rasa pedas yang lezat . bunda boleh sajikan Tahu Tempe mendoan Pedas ini dengan sambal kacang , sambal kecap ataupun mayonese biar tambah makyus . oke deh tak panjang lebar lagi , yuck segera di coba Resep Dan Cara Membuat Tahu Tempe Mendoan Pedas nya seperti artikel resep berikut .

Resep Membuat Tahu Tempe Mendoan Pedas

Resep Membuat Tahu Tempe Mendoan Pedas

Bahan-bahan Tahu Tempe Mendoan :

  • Tahu putih ( tahu cina ) besar 1 buah 
  • Tempe 1/2 potong ( dipotong kecil-kecil )

Bahan Adonan Tahu Tempe Mendoan :

  • Tepung terigu 5 sendok makan
  • Tepung Maizena 2 sendok teh
  • Daun bawang 3 batang ( iris tipis )
  • Kol 3 Lembar ( iris-iris tipis kecil )
  • Cabai merah keriting 2-3 buah ( iris tipis )
  • Cabai hijau keriting 1-2 buah ( iris tipis , jika pengan pedas bisa diganti dengan cabai rawit )
  • Paprika bubuk 1 sendok teh ( bisa juga diganti dengan cabai bubuk )
  • Ketumbar bubuk 1 sendok teh
  • Bawang putih 3 siung ( haluskan )
  • Kaldu bubuk 1 sendok teh
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Air secukupnya ( Tambahkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan hingga adonan kental atau sedikit encer tapi jangan terlalu encer )
  • Minyak Goreng ( digunakan untuk menggoreng )

Cara Membuat Tahu Tempe Mendoan :

  1. Langkah awal cuci bersih tahu , belah jadi 2 , lalu potong-potong kecil atau sesuai selera . Sisihkan .
  2. Adonan : Campur tepung terigu , tepung maizena dan bumbu lainnya , aduk hingga rata .
  3. Masukkan daun bawang , bawang putih , kol dan cabai iris . aduk kembali hingga rata . Boleh dicicipi adonan , jika dirasa ada yang kurang silahkan tambahn bumbu sesuai selera .
  4. Selanjutnya masukkan tahu dan tempe kedalam adonan satu per satu , baru deh goreng didalam minyak yang cukup panas dan banyak hingga matang sesuai selera .
  5. Angkat , tiriskan , lalu taruh gorengan diatas tissue agar minyaknya terserap .
  6. Tahu Tempe Mendoan Pedas siap untuk dihidangkan selagi hangat .

Penggunaan bahan cabai selain menciptakan rasa pedas yang lezat juga mempercantik tampilan sang tahu dan tempe mendoan . warna hijau dan merah memarwanai tahu tempe mendoan , sehingga menggugah selera untuk segera dinikmati . anda dapat sajikan tahu tempe mendoan pedas ini selagi hangat sebagai camilan keluarga ataupun sebagai teman nasi dan lauk lainnya . keluarga pasti suka dengan kreasi tahu tempe mendoan yang satu ini , soalnya enak dan gurih banget .

Yuck segera hangatkan meja makan keluarga anda dengan menyajikan Resep Membuat Tahu Tempe Mendoan Pedas yang kami bagikan kali ini . Buka juga informasi resep lainnya seperti 3 Resep Membuat Kupat Tahu Khas Jawa yang berisi resep kreasi Kupat tahu ala kota solo , magelang dan bandung yang patut dicoba . terimakasih sudah membuka beverleylovestosew.blogspot.com , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sampai bertemu di artikel resep selanjutnya , sekian :) 

Resep Membuat Tahu Tempe Mendoan Pedas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia