11 Menu Berbuka Puasa Di Dunia Terunik

11 Menu Berbuka Puasa Di Dunia Terunik - Saat bulan puasa tiba, berbuka puasa adalah sebuah momen-momen yang paling ditunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. setelah menjalankan ibadah puasa seharian tentu saja saat berbuka puasa merupakan puncak kenikmatan disetiap bulan Ramadhan. biasanya menu buka puasa yang terpopuler di Indonesia adalah makanan atau kudapan yang manis-manis. misalnya seperti kolak, es buah, sop buah, kurma dan lain sebagainya.

Berbuka dengan yang manis di percaya dapat menghilangkan rasa dahaga yang berlebih setelah menjalankan ibadah puasa. yah, walaupun ada beberapa makanan manis  yang tidak diperbolehkan untuk berbuka puasa karena di nilai tidak baik dikomsumsi saat perut masih kosong. untuk minuman juga begitu, ada salah satu minuman yang tidak di perbolehkan di nikmati saat berbuka puasa. misalnya adalah teh dan kopi, kedua minuman ini terkenal memiliki kandungan cafein yang cukup banyak, sehingga harus dihindari saat berbuka pausa dan perut masih kosong.

Untuk menu berbuka puasa di Indonesia yang enak dan unik tentu saja sudah tak asing lagi bagi anda. tapi tahukah anda jika di Negara-negara lain di dunia juga ada salah satu menu berbuka puasa yang enak, unik dan khas dari negara tersebut? ternyata di setiap negara di dunia mempunyai cara yang unik untuk menikmati momen-momen berbuka puasa mereka. Nah, jika diindonesia suka yang manis, tahukah anda jika ada salah satu negara yang lebih menyukai hidangan yang amis untuk menu berbuka puasa mereka.

Wah, tak bisa terbayangkan ya, aneka macam hidangan apa saja yang khas dari negara-negara tersebut untuk menu berbuka puasa meraka. penasaran? jika begitu silahakan simak pembahasan kami tentang Menu-Menu berbuka Puasa Dari 11 Negara Muslim Di Dunia yang khas dan Unik yang wajib anda ketahui. yang sudah kami rangkum kedalam artikel 11 Menu Berbuka Puasa Di Dunia Terunik untuk menambah wawasan kuliner anda dari berbagai negara-negara di Dunia. silahkan simak, :)

Pertama, Negara Maroko - Harira

Harira

Menu buka puasa terunik dan terpopuler pertama datang dari Negara Maroko. ternyata menu hidangan berbuka puasa terlaris disana adalah Harira. apa itu Harira? Harira adalah sup yang khas saat bulan Ramadhan di Negara Maroko. sup tersebut berisi potongan daging, seperti daging domba, daging ayam, ataupun daging sapi. cara memasaknya pun cukup mudah dan seperti sup pada umumnya. dan isian lengkap dari sup tersebut adalah lenti, tomat, bawang, nasi, dan bumbu rempah seperti jahe, merica, seledri dan peterseli.


Kedua, Negara Algeria - Lahm Ihalou
Lahm Ihalou

Negara kedua yaitu algeria, dan menu berbuka puasa terlaris dan terunik disana adalah Lahm Ihalou. Makanan enak dari Algeria yang bernama Lahm Ihalou ini yang berarti daging manis. isian dari masakan ini bisanya daging yang dimasak dengan kurma, sehingga rasanya cenderung manis tanpa ada rasa pedas didalamnya. ketika bulan ramadhan tiba Lahm Ihalou, menjadi salah satu makanan Favorit di algeria. yup, masakan rumahan yang berasal dari daging domba. Unik ya?

Ketiga, Negara Turki - Roti Pide ( Pizza Turki )

Roti Pide ( Pizza Turki )


Antusias berbuka puasa di Negara Turki hampir sama dengan di Indonesia. satu hal yang pasti anda temui saat berbuka puasa Ramadhan disana adalah Roti Pide. yakni roti panggang yang hanya dijual selama bulan ramadhan saja. Untuk Roti Pide sendiri merupakan makanan tradisional Turki yang dijuluki dengan sebutan Nama Pizza Turki. untuk toping yang digunakan juga hampir mirip dengan Pizza Indonesia, yaitu dengan menggunakan Topping daging giling, sosis khas Turki, telur dan lain sebagainya.

Keempat, Negara Arab Saudi - Kurma

Kurma


Kota Madinah di Arab Saudi Adalah salah satu negara yang terkenal sebagai pengahasil kurma terbaik atau nomor satu di dunia. memiliki 120 macam jenis kurma membuat kota Madinah dijuluki sebagai negar Kurma yang enak dan lezat. rasa kurma yang manis dengan sedikit masam serta menyehatkan dan jumlahnya yang banyak membuat kurma menjadi makanan favorit berbuka pusa. jika anda mendapat kesempatan umroh saat ramadhan, siapkan lidah anda untuk terbiasa menikmati manisnya kurma ya.

Kelima, Negara Malaysia - Nasi Lemak

Nasi Lemak


Negara tetangga Indonesia yang memiliki mayoritas penduduk muslim adalah Malaysia. disana nasi lemak menjadi menu yang paling favorit saat berbuka puasa. Muslim Negara Malaysia menganggap tak lengkap jika berbuka puasa tanpa menikmati nasi lemak. selain itu air tebu juga menjadi salah satu menu minuman terngehits yang memeiliki rasa enak dan segar.

Keenam, Negera Singapura - Nasi Briyani

Nasi Briyani


Selain negara Malaysia, negara singapura juga merupakan salah satu negara tetangga Indonesia yang memiliki penduduk dengan Agama Islam cukup banyak. Di negara Singapura umat Muslim disana kebanyakan berasal dari Indonesia dan keturunan India. sehingga tak heran jika kuliner India disana menjadi menu favorit berbuka puasa di sana. salah satu yang sangat digemari adalah nasi briyani, yaitu makanan berbuka khas Singapura yang rasanya enak dan mengeyangkan. 

Ketujuh, Negara Brunei Darusallam - Kepiting Rebus

Kepiting Rebus


Jika menu berbuka puasa diberbagai negara biasanya cenderung dengan makanan atau minuman yang manis, namun tidak bagi Negara Brunei Darusallam. Negeri Muslim di Asia Tenggara Ini justru memilih kepiting rebus sebagai hidangan berbuka puasa yang favorit. bukan nya kita mengada-ngada, karena penjual kepiting rebus justu menjadi sasaran banyak orang saat menjadi menu berbuka puasa waktu Ramadhan. jika ingin membuat hidangan dari kepiting, bisa klik aneka resepnya disini: Resep Kepiting Saus Padang Atau Resep Kepiting Saus Tiram

Kedelapan, Negara Iran - Fesenjan 

Fesenjan


Untuk negara Iran, makanan favorit untuk menu berbuka puasa adalah Fesenjan. makanan yang memiliki rasa manis dan sedikit asam ini ternyata menjadi salah satu menu yang wajib dihadirkan untuk hidangan berbuka puasa Ramadhan. Terbuat dari daging bebek ataupun ayam dengan ditambah aneka bumbu yang khas dari iran membuat banyak orang menjatuhkan pilihan Fesenjan sebagai menu favorit. dan tenyata, selain iran, negara irak dan persia juga merupakan Negara yang menyukai Fesenjan, yaitu makanan yang biasanya disajikan dengan nasi putih atau nasi putih khas persia. 

Kesembilan, Negara Mesir - Medames

Medames


Medames merupakan salah satu menu favorit di Mesir. terbuat dari bahan utama kacang, lalu disajikan dengan minyak sayur, peterseli, bawang merah ,bawang putih Dan air lemon ini merupakan menu wajib saat berbuka puasa disana. Biasanya Medames ini merupakan salah satu menu sarapan sehari-hari. namun ketika bulan Ramadhan, makanan ini lebih sering disajikan sebagai hidangan berbuka puasa yang lezat.

Kesepuluh, Negara Pakistan - Samosa
Samosa

Negara Pakistan dengan mayoritas penduduknya 96% beragama Islam ini biasanya berbuka puasa dengan makanan kesukaan mereka. dan salah satu makanan favorit tersebut adalah samaosa. makanan yang memiliki bentuk segitiga ini biasanya berisian kentang, bawang, lentils, dan terkadang daging-dagingan. seperti daging domba, daging sapi, daging ayam dan daging lain sebagainya. jika ingin membuatnya, silahkan klik resepnya disini : Resep Membuat Samosa Isi Daging Ayam Nikmat

Kesebelas, Negara Indonesia - Kolak

Kolak


Indonesia yang merupakan negara Muslim terbesar di dunia ini lebih menyukai hidangan yang manis dan bersantan. biasanya menu buka puasa paling favorit dan terpopuler adalah Kolak. adapun macam-macam kolak tersebut sangat banyak kreasinya, dari kolak pisang, kolak labu, kolak ubi, kolak singkong, nangka dan lain sebagainya.  berikut adalah resep kolak yang wajib anda coba dan resep menu berbuka puasa yang lezat asli khas indonesia .

Demikian Informasi Menu Berbuka Puasa Di berbagai Negara Di Dunia yang dapat kami bagikan untuk anda. selain segara-negara di atas seperti yang dirangkum dalam 11 Menu Berbuka Puasa Di Dunia Terunik ini, masih banyak sekali menu berbuka puasa dari negara lainnya yang belum dapat kami sampaikan. mungkin kita akan bahas lain waktu dalam artikel selanjutnya. Buka Juga Informasi 4 Resep Hidangan Lebaran Praktis Terpopuler yang dapat menjadi referensi unutk memilih menu hidangan lebaran Idul Fitri yang istimewa. terimakasih sudah membuka beverleylovestosew.blogspot.com, semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat. sekian :)

11 Menu Berbuka Puasa Di Dunia Terunik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia