Resep Strawberry Cheese Cake Praktis

Resep Strawberry Cheese Cake Praktis - Strawberry Cheese Cake, siapa yang berani menolaknya? kue keju dengan tesktur yang lembut dengan bentuk yang menggemaskan ini memang sayang sekali jika terlewatkan. Strawberry Cheese Cake sebenarnya adalah cheese cake yang diberi selai strawberry dan ditambahi dengan potongan buah strawberry yang segar. soal rasa, jangan ditanya deh. tentu saja enak, lembut dan yumii sekali.

Selain di kreasikan menjadi Strawberry Cheese Cake, cheese cake sendiri sebenarnya dapat dikreasikan dengan beberapa varian rasa dan toping yang beraneka macam. misalnya dengan diberi selai blueberry dan potongan buah blueberry, cheese cake ini akan di sebut dengan blueberry cheese cake. lalu cheese cake atau cheescake yang diberi lelehan coklat cair dan buah strawbeery, cheese cake ini akan di sebut dengan chocolate cheese cake strawberry. pokoknya masih banyak lagi deh kreasi yang dapat dibuat dari cheese cake lembut ini.

Sebelum populer dengan Strawberry Cheese Cake, cheese cake sudah ngetop terlebih dahulu dengan Cheese Cake In Jar Dan Cheese Cake Lumer nya. Hayoo, kalian sudah tahu belum dengan kedua cake yang lembut dan unik itu? jika ada yang belum tahu, kami jelaskan sedikit ya. cheese cake in jar adalah cheese cake atau kue keju yang disajikan didalam jar atau toples. untuk varian rasa hampir mirip sama dengan Strawberry Cheese Cake, hanya saja strawberry cheese cake in jar disajikan didalam jar atau toples kaca seperti yang sudah kami katakan diatas.

Selain Strawberry Cheese Cake In Jar, cheese cake in jar juga memiliki banyak pilihan rasa. seperti Blueberry Cheese Cake In Jar, Tiramisu Cheese Cake In Jar, Chocolate Cheese Cake In Jar, dan lain sebagainya. sedangkan untuk cheese cake lumer atau yang disebut dengan cheesecake lumer dan Chezkek Lumer ini adalah kue keju meleleh. cheese cake lumer original dominan dengan rasa keju yang diberi toping parutan keju, dan untuk aneka rasanya hampir sama dengan cheese cake in jar.

Untuk sebagaian orang memang seringkali lebih memilih membeli Strawberry Cheese Cake di toko-toko kue untuk dapat menikmati Cheese Cake Strawbeery yang lembut sempurna. padahal membuat Strawberry Cheese Cake ini sangat mudah dan tidak sulit loh. nah, bagi anda yang ingin mencoba membuat cheese cake langsung dari dapur tercinta. silahkan simak Bahan-bahan Dan Cara Membuat Cheese Cake Strawberry yang kami bagikan seperti berikut ini.

Resep Strawberry Cheese Cake Praktis

Resep Strawberry Cheese Cake Praktis

Bahan Lapisan Dasar Cake :

  • Biskuit 200 gram ( marie regal ), hancurkan
  • Mentega tawar 120 gram ( lelehkan )

Bahan Chees Cake :

  • Cream cheese 450 gram ( lunakkan disuhu ruang selama 30 menit )
  • Mentega tawar 50 gram
  • Gula bubuk 100 gram
  • Kuning telur ayam 6 
  • Kulit jeruk lemon parut 1 sendok teh
  • Air jeruk lemon 1 sendok teh
  • Yogurt tawar 50 gram
  • Tepung terigu serbaguna 130 gram
  • Putih telur ayam 100 mili liter ( kocok kaku hingga runcing )

Bahan Topping :

  • Stroberi 300 gram ( potong menjadi dua bagian )
  • Air 300 mili liter
  • Agar-agar bubuk warna putih 1/2 bungkus ( 3 1/2 gram )

Cara Membuat Strawberry Cheese Cake :

  1. Langkah awal olesi loyang bongkar pasang berdiamter 22 centi meter dengan sedikit margarin atau mentega. lalu taburi sedikit tepung terigu. sisihkan.
  2. Lapisan dasar cake : Pertama-tama campur biskuit dan mentega hingga merata. padatkan secara merata di dasar loyang. lalu simpan di dalam lemari pendingin ( kulkas ).
  3. Cheescake : kocok cream cheese, mentega, dan gula menggunakan mikser dengan kecepatan sedang hingga lembut. kemudian masukkan kuning telur satu per satu sambil terus dikocok hingga rata.
  4. Selanjutnya masukkan kulit jeruk, air jeruk lemon, dan yoghurt, kocok hingga semua bahan benar-benar merata. masukkan tepung terigu secara bertahap sambil diaduk dengan spatula hingga merata.
  5. Terakhir, masukkan putih telur kocok secara bertahap pula, sambil diaduk menggunakan spatula hingga rata. tuang adonan kedalam loyang, ratakan.
  6. Memanggang : Panggang adonan cake di dalam oven panas bersuhu 170 derajat celcius hingga matang kurang lebih selama 60 menit. angkat. setelah cake dingin, simpan cake ke dalam lemari es hingga saat penyajian.
  7. Setelah itu rebus air bersama agar-agar sambil diaduk hingga agar-agar larut. angkat sisihkan.
  8. Penyajian, susun potongan stroberi di permukaan cake. olesi stroberi dengan larutan agar-agar supaya mengkilap. dinginkan kembali, lalu sajikan.

Selesai, Strawberry Cheese Cake adalah salah satu cake yang enak sekali bila dijadikan dessert atau hidangan penutup setelah makan besar. rasanya yang enak, dengan manis dan gurih yang pas begitu lembut dan lumer dimulut. selain menjadi dessert istimewa, Strawberry Cheese Cake juga enak sekali di jadikan camilan keluarga yang lezat. Strawberry Cheese Cake ini akan menjadi teman yang asik saat berkumpul dengan keluarga ataupun sekerdar bersantai saat nonton tv.

Untuk Resep Strawberry Cheese Cake sore ini kita bagikan dengan versi di oven ya, yang sering disebut dengan Strawberry Cheese Cake panggang. nah, untuk Strawberry Cheese Cake Tanpa Oven atau yang sering disebut dengan Strawberry Cheese Cake Kukus mungkin akan kita bahas di resep berikutnya. oke deh, selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan cheese cake praktis ini dirumah ya. buka juga informasi resep 5 Resep Membuat Kue Basah Jajanan Pasar Tradisional lainnya seperti yang akan sayang sekali jika anda lewatkan.

Terimakasih sudah membuka beverleylovestosew.blogspot.com, semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat. jika anda menyukai artikel Resep Strawberry Cheese Cake Praktis yang kami bagikan, jangan lupa di like dan share kemedia sosial kalian ya. seperti facebook, twitter dan google+ . sampai bertemu diartikel resep menarik lainnya dari kami ya, sekian :)

Resep Strawberry Cheese Cake Praktis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia