Resep Cheese Potato Balls Ala McDonald's

Resep Cheese Potato Balls Ala McDonald's - Cheese Potato Balls atau yang sering disebut dengan Bola-bola Kentang Keju ini merupakan camilan nikmat yang terbuat dari kentang. memiliki tekstur yang lembut didalam dan krenyess diluar, jika dilihat-lihat bentuknya hampir sama seperti Bergedel Kentang Isi Keju ya. hanya saja luaran Cheese Potato Balls lebih crispy ketimbang Bergerdel kentang. paling enak dinikmati selagi hangat dengan ditemani mayonese, sambal tomat maupun sambal pedas botolan. ehhmm, so so yumii ..

Cheese Potato Balls sebenarnya merupakan camilan rumahan yang sederhana. namun karena Cheese Potato Balls menjadi salah satu menu andalan di Restauran McDonald's, membuat Cheese Potato Balls atau Bola Kentang Isi Keju ini semakin populer dimana-mana. maka jangan heran lagi bila banyak orang yang beransutias ingin mencoba camilan yang biasanya ditemani Burger McDdonald's. selain sebagai camilan, Cheese Potato Balls juga enak loh bila disajikan sebagai teman nasi.

Di restauran McDonald's biasanya Cheese Potato Balls ini disajikan dengan Aneka Minuman Dingin Segar seperti Coca-cola, Fanta, dan aneka Jus. Nah, bagi anda yang gemar sekali menikmati Cheese Potato Balls McDonald's, tak ada salahnya bila sesekali anda mencoba membuatnya sendiri dirumah. selain lebih hemat, dengan membuatnya sendiri tentu saja lebih terjamin akan kebersihannya dan menikmatinya pun lebih puas. 

Cara membuat Cheese Potato Balls Ala McDonald's tentu saja sangat mudah. tak ada kesulitan dalam membuatnya bila anda mengikuti langkah demi langkah pada resep Cheese Potato Balls Ala McDonald's yang kami bagikan. caranya anda serut kentang yang akan di buat Cheese Potato Balls Ala McDonald's dengan parutan keju. lalu masak atau tumis didalam panci hingga kandungan air kentang agak asat.

Setelah itu baru dihaluskan dan diberi aneka bahan dan bumbu yang digunakan. jika semua bahan sudah tercampur rata, bentuk adonan menjadi bola-bola kecil lalu goreng diminyak panas yang sebelumnya sudah dicelupkan dibahan pencelup. goreng hingga matang dan crispy diluar, angkat dan tiriskan minyaknya diatas tissue dapur. bagaimana, sangat mudah kan? nah, untuk lebih jelas Bahan-bahan dan Cara Membuat Cheese Potato Balls Ala McDonald's nya, yuck disimak artikel resep nya dibawah ini.

Resep Cheese Potato Balls dan Cara Membuat 

Resep Cheese Potato Balls dan Cara Membuat

Bahan-bahan Cheese Potato Balls :

  • Kentang 2 buah ( pilih ukuran besar )
  • Keju cheddar 70 gram ( diparut )
  • Kaldu ayam ( royco ) 1 sendok teh
  • Kuning telur 1 buah
  • Telur ayam utuh 1 butir
  • Tepung terigu secukupnya
  • Tepung panir ( bread crumb ) secukupnya
  • Minyak secukupnya ( digunakan untuk menggoreng )

Cara Membuat Cheese Potato Balls :

  1. Pertama-tama sangrai tepung terigu di wajan sebentar lalu sisihkan.
  2. Selanjutnya kupas kentang, parut/serut dengan parutan keju. kemudian letakkan kentang yang diserut tadi dipanci lalu tumis atau masak dengan api kecil, jangan ditambahi air ya. aduk-aduk dan masak kentang sampai setengah matang. dinginkan.
  3. Jika kentang dirasa sudah dingin campurkan dengan 3 sendok makan tepung ( sisanya sisihkan ), keju, kaldu bubuk, dan 1 kuning telur. aduk-aduk hingga rata.
  4. Setelah itu bentuk bulat kentang dengan menggunakan plastik yang bertujuan agar tidak lengket ditangan. kemudian satu persatu gulingkan ke dalam tepung. lakukan hingga adonan habis.
  5. Langkah selanjutnya celupkan di telur kocok lalu gulingkan ke dalam tepung panir atau Breadcrumbs. rapikan bulantannya lalu tata diloyang. simpan di dalam kulkas kira-kira selama 20 hingga 30 menit. agar tepung tidak cepat lepas. tapi bisa juga bila ingin langsung menggoreng.
  6. Terakhir goreng adonan ke dalam minyak panas dengan menggunakan api sedang, angkat, tiriskan minyak di atas tissue dapur.
  7. Cheese Potato Balls Ala McDonald's siap untuk dihidangkan selagi hangat atau setelah dingin dengan ditemani aneka sambal sesuai selera.

Dengan sedikit bekerja keras dan meluangkan waktu didapur, anda pun sudah dapat membuat Cheese Potato Balls Homemade yang enak dan gurih. selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Cheese Potato Balls Ala McDonald's ini dirumah ya. buka juga informasi aneka resep camilan lainnya seperti Resep Membuat Otak-otak Ikan Bandeng. terimakasih sudah membuka beverleylovestosew.blogspot.com, semoga bermanfaat. enjoy ..

Resep Cheese Potato Balls Ala McDonald's Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia