Resep Puding Susu Sutra Buah Ekonomis Yang Pas Untuk Bisnis Rumahan

Resep Puding Susu Sutra Buah - Puding susu sutra saat ini menjadi salah satu olahan puding yang populer dimana-mana. Sampai-sampai di banyak grup masakan yang ada di medsos booming membahas tentang lembutnya puding ini. Puding yang memiliki ciri khas berwarna putih bersih ini memang paling mudah dikreasikan dengan bahan apa pun. Dari sirup gula, sirup buah, lelehan cokelat hingga potongan buah segar yang menggoda.

Namanya juga puding susu sutera ya bunda, jadi puding ini dibuat dari agar-agar plain yang dimasak dengan susu kental manis putih. Kenapa harus memakai SKM putih sih? Iya, ini merupkan ciri khas dari puding yang terkenal dengan nama puding susu sutera karena lembutannya bak sutera. Sebenarnya bisa saja menggunakan agar-agar warna seperti hijau, kuning atau merah tapi jangan sampai menggunakan cokelat ya.

Karena nanti variasi bahan lainnya seperti potongan buahnya ketutup dengan warna tersebut sehingga tidak terlihat variasinya. Resep puding susu sutra buah ini di buat dengan takaran yang tidak sama dengan petujuk bungkus kemasan agar-agar ya bunda. Soalnya kan kalau mengikuti petunjuk dalam kemasan agar-agar swalow plain nanti hasilnya akan kenyal, lentur dan kokoh. Jadi namanya bukan sutera lagi karena kurang lembut dan tidak lumer di mulut.

Jadi kita memasaknya dengan air yang cukup banyak agar hasilnya lembek dan lembut bak puding puyo. Untuk takaran satu bungkus agar-agar swalow kita memasaknya dengan satu kaleng susu kental manis putih lengkap dengan 5 kaleng air yang ditakar menggunakan bekas SKM tersebut. Hasilnya memang cair walaupun sudah mendidih ketika di masak, namun jika didiamkan beberapa saat nanti akan membentuk puding yang lembut.

Resep Puding Susu Sutra Buah dan Cara Membuatnya

Setelah puding susu sudah mulai kokoh, beri irisan buah pilihan seperti kiwi, anggur, mangga, stroberry, buah naga, apel, cherry, jeruk atau buah kalengan sesuai selera. Tak ada batasan untuk berkreasi dalam penggunaan potongan buah untuk Resep Puding Susu Sutra Buah. Setelah diberi potongan buah nanti puding susu sutera ini disiram dengan nutrijel plain atau leci sehingga hasil akhir puding ini ada sedikit kenyal dari jelli yang membuat sensasi sangat lezat.

Untuk menambah variasi rasa dan warna bisa ditambahkan pula aneka sirup segar seperti sirup rasa melon, ABC squash jeruk, sirup merah, sirup leci, dan lain sebagaianya. Sungguh, rasanya sangat enak dan segar, apa lagi bila penyajiannya dalam kondisi dingin. Oh iya karena puding ini sangat lembut jadi kami sarankan gunakan cup kecil, cetakan puding atau gelas kaca untuk menampung puding ini. Agar tidak berantakan ketika dipotong atau ketika di makan.

Nah, karena puding ini kami targetkan untuk bisnis atau usaha rumahan yang cocok bagi ibu rumah tangga. Kami akan membagikan resep Puding Susu Sutra Buah dalam jumlah yang cukup banyak. Dengan modal ekonomis sekitar Rp 50.000 hingga Rp 80.000,- ada akan mendapatkan 12 cup puding ukuran sedang yang dapat dijual sekitar Rp 15.000.- hingga Rp 20.000,- per cup nya. Waw, cukup banyak kan untung yang di dapat saat menjalankan bisnis puding sutra susu buah homemade ini?

Dari pada penasaran, yuk segera di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Puding Susu Sutra Buah nya. Tapi sebelumnya simak juga Resep Puding Ubi Jalar Praktis yang cocok untuk menemani puding sutra untuk jualan. Bdw usaha puding ini sudah banyak di jalankan di grup masakan, jadi silahkan ciptakan peluangmu sendiri. Semangat!! 

Resep Puding Susu Sutra Buah dan Cara Membuatnya

Bahan-bahan Puding Susu :

  • Agar-agar swalow plain 2 bungkus
  • Susu kental manis putih 2 kaleng
  • Air 12 kaleng (takar menggunakan kaleng bekas susu kental manis)
  • Gula Pasir 1 gelas kecil
  • Nutrijell 2 bungkus ( dimasak sesuai dengan petunjuk resep di kemasan)
  • Potongan buah sesuai selera (seperti strawberry, kiri, jeruk, apel, anggur, buah naga dll) digunakan untuk toping

Cara Membuat Puding Susu Sutra Buah :

  1. Puding Susu : Langkah awal campur bubuk agar-agar plain, susu kental manis, gula pasir dan air. Masak hingga mendidih sambil di aduk terus jangan dibiarkan nanti hasilnya jadi bau gosong. Matikan api, (rasanya tidak terlalu manis, jadi jika yang suka manis bisa ditambahkan gula pasir secukupnya).
  2. Biarkan uap panas puding hilang, kemudian tuang puding ke dalam cup puding, loyang puding ukuran kecil atau sedang yang cocok untuk jualan lalu dinginkan.
  3. Jika puding susu sudah set masukkan toping buah di atasnya sesuai selera. Tambahkan sirup jika suka. Sisihkan.
  4. Nutrijell : Masak dua bungkus nutrijell dengan air dan gula sesuai petunjuk kemasan hingga mendidih. Angkat, lalu siramkan di atas puding susu tadi, diamkan hingga mengeras dan dingin. 
  5. Puding siap untuk dijajakan atau dinikmati, sajikan dingin agar lebih segar dan maknyus.

Hasil Resep Puding Susu Sutra Buah di atas untuk menghasilkan 12 cup puding ukuran 15x10 cm yang biasa dijual Rp 15.000,- hingga Rp 20.000,-. Jika ukuran cup puding lebih kecil bisa dijual lebih murah lagi disesuaikan dengan budget ya bunda. Rasanya enak dan segar, cocok disajikan untuk camilan dan dessert (hidangan penutup setelah makan besar).

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Resep Puding Susu Sutra Buah Ekonomis Yang Pas Untuk Bisnis Rumahan. Buka juga olahan kudapan manis lainnya dari kami seperti Resep Chocolate Lasagna Enak Praktis yang layak untuk dicoba. Semoga bermanfaat, sekian.

Resep Puding Susu Sutra Buah Ekonomis Yang Pas Untuk Bisnis Rumahan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia