Resep Membuat Kue Moci Kacang Sukabumi Enak

Resep Membuat Kue Moci Kacang Sukabumi Enak - selain terkenal dengan para pemuda pemudinya yang kaseup dan geulis ternyata di kota sukabumi terdapat tempat wisata dan kulinernya yang cukup khas dan terkenal . jika kita mendengar kata sukabumi tentunya kita akan teringat dengan peyeum , keripik pedas , cimol dan lain sebagainya . dan yang sangat terkenal dari kota sukabumi tentunya adalah kue moci . apakah anda pernah mendengar kue ini ?

Untuk anda yang tinggal di daerah sukabumi , bandung dan sekitarnya tentunya sudah tidak asing lagi dengan kue moci bukan ? kue moci atau mochi yang sudah terkenal khas dari kota sukabumi jika kita telusuri ternyata kue ini berasal dari jepang . kue moci atau mochi yang memiliki bentuk kecil imut , enak , lembut dan kenyal-kenyal khas ini memang nikmat sekali . cocok sekali dijadikan camilan yang enak saat berkumpul atau nonton tv 

Biasanya kue moci dijual perkotak memakai kotak yang terbuat daru anyaman bambu yang terbungkus dengan kertas atau plastik didalamnya . satu kotak kue mochi biasanya berisi sekitar 10 hingga 12 butir kue moci . kue yang enak dengan bentuk kecil imut ini merupakan salah satu deratan kue oleh-oleh khas dari kota sukabumi . walaupun kue moci ini sebenarnya berasal dari jepang namun entah bagaimana critanya kue moci menjadi kue yang sangat khas dari kota sukabumi .

Untuk anda yang mempunyai saudara di kota sukabumi dan sekitarnya saya yakin kue moci ini pasti tidak akan telat berada di meja tamu untuk menyambut anda saat anda berkunjung ke tempat saudara . rasa yang enak dan kenyal-kenyal lembut seringnya membuat lidah tidak ingin berhenti bergoyang . kue moci biasanya memakai isian kacang . namun karena perkembangan jaman kue moci pun dapat diberi isian yang sesuai dengan selera .

Seperti , selai coklat , stawberri , duren , dan lain sebagainya . nah untuk anda yang tinggal di luar kota namun ingin sekali menikmati kue moci yang khas dari sukabumi ini . anda tidak perlu jauh-jauh hanya untuk menikmati kue moci , karena dengan simak dan pratekkan resep ini anda sudah dapat membuat kue moci sendiri langsung dari dapur anda . penasaran ? jika begitu silahkan simak bahan-bahan dan cara membuat kue mocinya seperti pada artikel resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Moci Kacang Sukabumi Enak

Resep Membuat Kue Moci Kacang Sukabumi Enak

Bahan-bahan Kue Moci Kacang Sukabumi Enak :

  • Tepung ketan 600 gram
  • Tepung sagu 100 gram
  • Mentega putih 200 gram
  • Gula pasir 120 gram

Bahan Isi Kue Moci Kacang Sukabumi Enak :

  • Kacang tanah sangrai 100 gram ( dikupas lalu giling atau ditumbuk )
  • Wijen putih 150 gram
  • Selai kacang halus 10 gram
  • Mentega putih 200 gram

Bahan Taburan Kue Moci Kacang Sukabumi Enak :

  • Kacang tanah sangrai 250 gram ( diupas , lalu digiling )

Cara Membuat Isi Kue Moci Kacang Sukabumi Enak :

  1. Pertama masak semua bahan sampai rata dan menyatu .
  2. Kemudian gilas memanjang adonan , lalu potong-potong . sisihkan .

Cara Membuat Kue Moci Kacang Sukabumi Enak :

  1. Pertama-tama campurkan tepung ketan , mentega putih dan gula dalam wadah . aduk-aduk hingga rata . lalu sisihkan .
  2. Setelah itu ambil wadah lain campurkan tepung sagu dengan air panas hingga adonan menyatu dan matang .
  3. Selanjutnya campurkan kedua adonan tadi menjadi satu , sehingga menjadi adonan yang bisa dicomot .
  4. Kemudian gilas adonan moci lalu be bentuk adonan menjadi silinder . lalu potong-potong . pipihkan adonan , lalu beri 1 buah isian yang sudah dipotong-potong tadi .
  5. Lalu bentuk bulat seperti bola-bola atau bakso , lakukan hingga adonan habis .
  6. Siapkan air rebusan mendidih di atas api kecil lalu masukkan moci , biarkan hingga mengapung . angkat , lalu tiriskan .
  7. Terakhir gulingkan moci dengan segera ke dalam kacang tanah taburan .
  8. Resep Membuat Kue Moci Kacang Sukabumi Enak siap untuk dinikmati .

Selesai , simpan kue moci diatas kertas saji yang anti lengket ya , biar mudah dalam menikmatinya . soal rasa dalam resep ini jangan diragukan lagi deh , hasilnya enak dan makyus banget . anda tidak akan menyesal karena sudah bersusah payah ngerjain tahapan demi tahapan dalam membuatnya , karena hasilnya memuaskan sekali . jadi jangan sampai kelewat step demi step dalam membuatnya ya , biar hasilnya maksimal .

Yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Moci Kacang Sukabumi Enak ini dirumah . buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Pizza Ala Kadarnya Untuk Anak Kost yang wajib anda coba membuatnya juga dirumah . terimakasih sudah membuka beverleylovestosew.com , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Kue Moci Kacang Sukabumi Enak ini , jangan lupa share media sosial anda seperti facebook , twitter atau gooegle plus anda yah . sekian , seeyou :)

Resep Membuat Kue Moci Kacang Sukabumi Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia