Resep Membuat Brownies Singkong Kukus Special Keju

Resep Membuat Brownies Singkong Kukus Special Keju - Setelah beberapa waktu lalu sukses membagikan kue yang enak lembut seperti Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa . Pada kesempatan kali ini , beverleylovestosew.blogspot.com juga akan membagikan resep kue dari singkong yang enak dan lezat . yaitu Resep Membuat Brownies Singkong Kukus Special Keju yang enak dan lezat . brownies singkong kukus ini wajib di coba nih bun .

Apalagi buat kalian yang gemar membuat kue namun tidak mempunyai oven . resep brownies singkong kukus ini , dapat menjadi refensi yang tepat bagi anda . karena selain memiliki rasa yang enak dan lezat , dalam membuatnya pun cukup mudah dan tidak ribet . cocok sekali bagi anda yang baru belanjar membuat kue dirumah . anda tak akan kesulitan dalam membuatnya , karena kami akan menuntun anda untuk dapat membuatnya dengan benar dan sukses .

Walaupun terbuat dari singkong , brownies ini tetap memiliki tekstur yang empuk dan enak loh bun . singkongnya sedikit tak terasa , karena lebih dominan dengan rasa coklatnya . penggunaan dark cooking chocolate pada resep brownies singkong ini sangat membantu sekali . sehingga rasanya enak dan nyoklat sekali .

Ehhmm , nyumii ,, merupakan salah satu kudapan yang enak untuk di nikmati saat bersantai dengan keluarga tercinta . sajikan dengan segelas susu atau teh hangat untuk sarapan di pagi hari . bisa jadi , anda dapat berikan beberapa potong brownies singkong ini untuk bekal anak sekolah . taburan keju di atas brownies singkong yang membuat semakin enak dan gurih pastinya akan di sukai oleh anak kecil .

Memberikan bekal anak ke sekolah , salah satu cara agar anak tidak jajan sembarang yang belum di ketahui akan kebersihannya dan kualitas makanana tersebut loh bun . so , tunggu apa lagi , yuck kita buat sama-sama browies singkong kukus keju ini . dijamin keluarga psti suka , awas ketagihan yah :) . yasudah , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya , silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Brownies Singkong Kukus Special Keju

Resep Membuat Brownies Singkong Kukus Special Keju

Bahan-bahan Brownies Singkong :

  • Singkong 250 gram ( parut , peras )
  • Dark cooking chocolate 100 gram ( Potong-potong )
  • Margarin 100 gram
  • Telur 4 butir
  • Gula pasir 150 gram
  • Tepung terigu protein sedang 80 gram
  • Cokelat bubuk 20 gram
  • Rhum 1 sendok makan
  • Keju cheddar parut 100 gram 

Cara Membuat Brownies Singkong :

  1. Langkah awal , lelehkan margarin , lalu masukkan dark cooking chocolate . aduk-aduk hingga larut , sisihkan .
  2. Setelah itu kocok telur dan gula pasir hingga mengembang , masukkan tepung terigu dan cokelat bubuk sambil diayak dan diaduk hingga rata .
  3. Selanjutnya tambahkan singkong , campuran cokelat , dan rhum , aduk kembali hingga rata .
  4. Kemudian tuang 1/2 bagian adonan ke dalam loyang loaf ukuran 26x10x7 centi meter yang sudah dioles margarin dan ditaburi dengan sedikit tepung terigu . taburi 50 gram keju parut .
  5. Kukus di atas api sedang sekitar 15 menit , angkat . selanjutnya tuang sisa adonan , taburi dengan sisa keju parut , kukus lagi selama 30 menit hingga matang . 
  6. Angkat , tunggu hingga dingin .
  7. Resep Membuat Brownies Singkong Kukus Special Keju siap di potong-potong dan disajikan . 

Selesai , sebelum dikukus , didihkan terlebih dahulu air untuk mengukusnya ya . agar hasilnya maksimal , enak dan lezat . bagaimana , resep dan cara membuat brownies singkong kukus special keju ini , sangat mudah bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Brownies Singkong Kukus Special Keju yang kami bagikan kali ini . 

Buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Bolu Karamel Coklat Tanpa Oven ( Kukus ) yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Brownies Singkong Kukus Special Keju ini , jangan lupa like dan share ke media sosial anda , seperti facebook ,twitter atau google plus . agar memudahkan kami dalam berbagi aneka resep lainnya , sekian , seeyou :)

Resep Membuat Brownies Singkong Kukus Special Keju Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia