Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah

Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah - Hujan-hujan kaya gini enaknya makan yang anget-anget yah bun . hhihihi , apa lagi makannya sambil nonton tv , waah mantap tuh . kira-kira apa ya bun yang buatnya mudah , praktis dan ngga ribet ? dikulkas ada tahu cina , enaknya dibuat apa yah ?

Kalau cuman digoreng saja kayanya biasa banget yah bun . lidah lagi pengin yang gurih-gurih nih , yang ada kriuk-kriuk dikit gitu . coba ngoprek-ngoprek kulkas lagi , nemu sayur tauge sisa buat asinan kemarin . jadi punya ide bikin bakwan tahu , kayanya enak kali yah . hujan-hujan kaya gini ngemilnya tahu bakwan .

Apalagi kalau dimakan sama cabai rawit kecil atau saus sambal botol wahh kayanya tambah makyus tuh . bakwan tahu merupakan salah satu camilan yang khas dari jawatengah khusus nya daerah istimewa jogjakarta . disitu banyak sekali aneka kreasi bakwan tahu yang dijajakan . biasanya bakwan tahu dijajakan ditukang gorengan ataupun ditempat nongkrong sekelas angkringan .

Rasa yang enak dan gurihnya dapat dijadikan sebagai camilan yang enak dan murah meriah bersama keluarga . selain bahan-bahan yang digunakan cukup terjangkau , dalam membuatnya pun cukup mudah . bunda ngga akan kesulitan dalam membuat bakwan tahu ini . terbuat dari tahu cina yang dihaluskan dengan tambahan sayuran seperti tauge dan bumbu lainnya membuat bakwan tahu ini terasa istimewa .

Selain enak dijadikan sebagai teman ngeteh atau ngopi , bakwan tahu juga sangat enak sekali jika dijadikan sebagai teman nasi . anda dapat menambahkan sayuran lainnya sebagai menu makan bunda dan keluarga agar semakin special . bagaimana bun , penasaran dan ingin buat bakwan tahu juga ? jika begitu silahkan simak baik-baik bahan-bahan yang digunakan dan cara membuatnya seperti dibawah ini .

Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah

Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah

Bahan-bahan Bakwan Tahu Enak :

  • Tahu cina atau tahu putih 400 gram ( yang sudah dihaluskan )
  • Telur 3 butir
  • Tepung terigu 100 gram
  • Tauge 50 gram
  • Lada 1/4 sendok teh
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Royco ayam 1 bungkus
  • Daun bawang 1 tangkai ( diiris halus )
  • Udang 100 gram ( direbus , lalu kupas kulitnya )
  • Minyak goreng secukupnya ( digunakan untuk menggoreng )

Cara Membuat Bakwan Tahu Enak :

  1. Pertama campurkan semua bahan-bahan dan bumbu diatas hingga semua bahan tercampur dengan rata .
  2. Kemudian bentuk adonan menjadi bulat , lalu goreng dengan menggunakan api yang sedang hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan .
  3. Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah dapat disajikan .

Selesai , nikmatnya bakwan tahu ini akan semakin special dengan tambahan udang didalamnya . nikmati bakwan tahu selagi masih hangat agar semakin enak dan gurih nikmat . oke , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah ini dirumah yah . buka juga artikel resep lainnya seperti Resep Membuat Roti Tawar Goreng Pisang Special Keju yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah ini , jangan lupa di share ke media sosial anda yah . seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam membuatnya . sekian , seeyou :) 

Resep Membuat Bakwan Tahu Enak Gurih Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia