Resep Membuat Kepiting Saus Tiram Paling Enak

Resep Membuat Kepiting Saus Tiram Paling Enak - Halo selamat datang di blog kami beverleylovestosew.blogspot.com yang sudah menyajikan berbagai resep dari masakan rumahan , masakan luar negeri , resep minuman , resep sambal , resep hidangan penutup , resep camilan dan lain sebagainya . nah jika beberapa waktu lalu kita sudah membahas habis tentang hidangan yang super nikmat yang khas dari padang . kali ini kita akan mencoba membagikan resep yang istimewa yaitu kepiting saus tiram . 

Berbicara tentang kepiting , apakah anda salah satu pecinta masakan kepiting ? jika iya , maka simak baik-baik resep kepiting saus tiram ini , karena kita akan membahas habis tentang kepiting saus tiram secara tuntas . kepiting saus tiram tentu saja merupakan salah satu masakan seafood yang disukai oleh banyak orang . dagingnya yang lembut dan gurih dengan bumbu yang membalutnya membuat banyak orang jarang menolaknya .

Walaupun dalam menikmati masakan kepiting sendiri dapat dibilang cukup ribet . namun tak membuat orang malas untuk menikmati lezatnya masakan dari kepiting . selain dimasak dengan bumbu saus tiram , kepiting juga sering juga dimasak dengan bumbu lainnya yang sudah terkenal dimana-dimana . seperti kepiting masak saus lada hitam , kepiting saus asam manis , kepiting saus padang dan lain sebagainya .

Bagi para pecinta masakan seafood khususnya masakan kepiting , mereka tak akan mempermasalahkan seberapa besar isi dagingnya . yah , mungkin karena rasanya yang enak , manis , gurih dan nikmat yang pas sehingga membuat banyak orang tak mau ketinggalan akan lezatnya masakan kepiting . oh iya kepiting saus tiram ini memang bukan merupakan hidangan rumahan sehari-hari . mungkin karena harga kepiting sendiri yang cukup mahal .

Namun tak ada salahnya jika sesekali anda mencoba membuat kepiting saus tiram ini dirumah . keluarga pasti suka , apalagi jika anda menyajikannya saat moment-moment tertentu . wah pastinya bakalan tambah special tuh acaranya . so , untuk anda yang ingin sekali membuat kepiting saus tiram ala Harian Resep silahkan catat atau praktek langsung dengan artikel resep kepiting saus tiramnya dibawah ini .

Resep Membuat Kepiting Saus Tiram Paling Enak

Resep Membuat Kepiting Saus Tiram Paling Enak

Bahan-bahan Kepiting Saus Tiram :

  • Kepiting 6 ekor ( pilih yang segar dan berkualitas ya )
  • Saus tomat 5 sendok makan
  • Saus tiram 4 sendok makan
  • Saus sambal botolan 3 sendok makan
  • Cabai merah yang sudah diulek halus 2 sendok makan 
  • Merica bubuk secukupnya
  • Air secukupnya
  • Gula pasir ( sesuai selera )
  • Garam dan penyedap rasa sapi atau ayam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Halus Kepiting Saus Tiram ( semua dihaluskan ) :

  • Cabai rawit merah 5 biji 
  • Bawang merah 5 biji
  • Bawang putih 3 siung
  • Jahe 2 centi meter

Cara Membuat Kepiting Saus Tiram : 

  1. Pertama-tama rebus kepiting hingga matang , belah kepiting menjadi 2 bagian .
  2. Selanjutnya panaskan wajan yang berisi minyak goreng , lalu masukkan bumbu halus . tumis bumbu halus hingga wangi .
  3. Setelah itu tambahkan saus tiram , saus tomat , cabai halus , dan sisa bahan lainnya . aduk-aduk hingga semua bahan merata .
  4. Kemudian masukkan kepiting yang sudah direbus tadi , aduk-aduk hingga bumbu merata . lalu masak hingga kuahnya sedikit mengental agar bumbu meresap kedalam daging kepiting . 
  5. Jika sudah matang Resep Membuat Kepiting Saus Tiram Paling Enak nya siap untuk dihidangkan .

Itulah bahan-bahan dan cara membuat kepiting saus tiram nya , cukup mudah bukan ? anda dapat sajikan kepiting saus tiram ini dengan nasi putih yang hangat bersama tumis sayuran sebagai penambah nikmatnya . oke selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan  ini dirumah yah . jangan lewatkan juga resep lainnya seperti Resep Membuat Nasi Sega Jamblang Cirebon yang wajib untuk anda coba membuatnya juga dirumah .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Kepiting Saus Tiram Paling Enak ini jangan sampai lupa like atau share ke media sosial anda yah . seperti facebook , twitter , atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam berbagi aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

Resep Membuat Kepiting Saus Tiram Paling Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia