Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah

Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah - Satu lagi kreasi puding yang cukup menggugah selera untuk segera mencobanya . jika beberapa waktu lalu kita sudah membahas tentang puding yang unik dan lezat seperti Resep Membuat Puding Telur Ceplok Ekonomis . pada kesempatan kali ini beverleylovestosewblogspot.com akan mengajak anda untuk membahas secara tuntas tentang puding Black Forest . untuk anda para pecinta puding tentu saja tak asing lagi dengan salah satu kreasi unik dari puding Black Forest ini bukan ?

Memiliki rasa yang enak manis dan coklat yang lumer di mulut tentu saja membuat puding Black Forest disukai banyak orang . memiliki bentuk yang mirip sekali dengan kue Black Forest pada umumnya membuat puding ini memiliki bentuk yang unik . jika orang yang tidak tahu bisa jadi puding Black Forest ini di kira kue Black Forest sungguhan loh . hihiihi .. lucu yah , dengan ini kita bisa tahu jika ibu-ibu di indonesia itu kreatif .

Untuk puding Black Forest kita variasikan menjadi 3 lapis ya teman . yaitu 2 lapis puding coklat untuk lapisan atas dan bawahnya . lalu kita menggunakan puding busa untuk lapisan tengahnya . ehmm , tak bisa di bayangkan enak dan lezatnya puding Black Forest ini yah .

Apalagi dengan tambahan toping dengan buah stoberry dan lempengan cokelat di atas dan pinggirnya . wow pasti makyus sekali ya . wah , jadi keinget sama ponakan aku yang suka sekali sama puding Black Forest ini nih teman . kalau sudah makan puding Black Forest , katanya enak dan manis gitu . jadi ketagihan katanya :D heheh .

Jadi dapat di pastikan jika anak-anak sangat menyukai puding Black Forest . puding Black Forest akan terasa enak dan nikmat sekali jika di sajikan selagi dingin . jadi tambah makyus gitu , cocok lah buat dessert atau hidangan penutup setelah makan besar . penasaran ? yaudah ikuti resep dan cara membuatnya seperti dibawah ini yah . cekidot :)

Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah

Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah

Bahan Puding Black Forest Ekonomis :

  • Agar-agar plain 2 bungkus
  • Susu kental manis 500 mili liter ( aku pakai carnation )
  • Air 1400 mili liter
  • Gula pasir 2-3 sendok makan ( dapat disesuaikan dengan selera )
  • Garam secukupnya ( sejumput )
  • Coklat bubuk 40 gram
  • Dark Cooking Chocolate atau coklat blok 80 gram ( diserut halus )
  • Telur 1 butir ( pisahkan bagian putih dan kuningnya )
  • Pasta black forest 2 sendok makan

Toping Puding Black Forest Ekonomis : 

  • Pagar coklat
  • Stawberry segar
  • Whipcream kocok
  • Coklat serut
  • Gula halus untuk dusting

Cara Membuat Puding Black Forest Ekonomis : 

  1. Puding coklat : pertama campurkan agar-agar bubuk , air , susu kental manis , gula dan garam . aduk hingga tercampur rata .
  2. Setelah itu ambil kurang lebih 500 mili liter adonan , sisihkan untuk di buat puding busa cokelat .
  3. Selanjutnya masukkan cokelat bubuk dan coklat blok pada campuran agar-agar . masak sampai mendidih .
  4. Ambil 1 sendok sayur adonan , campurkan dengan kuning telur yang sudah dikocok lepas , lalu masukkan kembali ke dalam adonan . aduk dengan cepat hingga rata dan biarkan mendidih kembali . Masukkan 1 sendok makan pasta Black Forest , aduk hingga rata .
  5. Tuang sebagian atau 1/2 bagian agar-agar coklat ke dalam loyang yang sudah di basahi air , dinginkan hingga agak set .
  6. Sementara sisa adonan di rendam di dalam wadah yang sudah diisi air panas , agar tidak mengeras .
  7. Puding Busa Cokelat : masak sisa campuran agar-agar yang telah disisihkan tadi hingga mendidih . lalu masukkan 1 sendok pasta blackforest . biarkan hingga adonan menjadi agak hangat .
  8. Kocok putih telur hingga kaku ( cirinya apabila bowl dibalik , adonan tidak akan tumpah )
  9. Selanjutnya masukkan sedikit demi sedikit campuran agar-agar yang telah hangat ke dalam kocokan putih telur . kocok sampai tercampur rata .
  10. Penyelesaian : apabila puding cokelat lapisan pertama sudah agak set atau mengeras , tuang adonan puding busa . Diamkan hingga setengah beku dan kemudian tuang sisa puding cokelat . Diamkan hingga set dan dinginkan di kulkas .
  11. Setelah dirasa sudah dingin dan mengeras , keluarkan dari loyang dan puding siap untuk di hias sesuai selera dengan bahan pelengkap .
  12. Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah siap di potong-potong dan siap di hidangkan .

Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah

Jangan Lewatkan :
Resep Membuat Puding Roti Tawar Special Enak
Resep Membuat Puding Jagung Enak Ekonomis Praktis
Resep Membuat Puding Pelangi Rainbow Super Enak
Resep Membuat Puding Ubi Ungu ( Creama De Ube )
Selesai , dalam membuat puding black forest ini sebaiknya dibuat malam-malam ya teman . biar paginya langsung bisa di hias dan dihidangkan selagi masih dingin . oke , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah ini . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk kalian . sekian , seeyou :)

Resep Membuat Puding Black Forest Ekonomis Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia