Resep Pisang Goreng Khas Thailand

Resep Pisang Goreng Khas Thailand - Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang enak dan renyah. cara membuatnya yang mudah membuat pisang goreng seringkali hadir di berbagai acara sebagai camilan. dari acara arisan, khajatan, kumpul keluarga, syukuran dan acara-acara istimewa lainnya. selain itu, pisang goreng juga nikmat sekali disajikan dengan ditemani kopi ataupun teh manis hangat saat bersantai.

Pisang goreng Khas Nusantara Indonesia pada dasarnya memiliki banyak sekali variasi rasa dan bentuknya. dari Pisang Goreng Kalimantan, Pisang Goreng Kipas, Pisang Goreng Coklat, Pisang Goreng Kremes, Pisang Goreng Pasir, Pisang Goreng Renyah, Pisang Goreng Keju, Pisang Goreng Crispy ataupun Pisang Goreng Sederhana Ala Abang Gorengan. aneka pisang goreng ala Nusantara ini sebenarnya hampir sama rasa dan penggunaan bahannya yaitu dengan bahan utama tepung terigu dan aneka pisang. namun ada beberapa bahan penunjang yang membuat aneka pisang goreng memiliki citarasa yang berbeda dari kreasi pisang goreng tersebut.

Untuk pisang goreng khas nusantara kami rasa sudah tak asing lagi untuk kalian ya? karena banyak sekali warung atau pedagang gorengan yang menyajikan aneka pisang goreng tersebut. namun pernahkah anda mencicipi enak dan lezatnya pisang goreng khas thailand? kreasi baru dari pisang goreng ala thailand yang akhir-akhir ini populer sekali di Jakarta membuat admin ingin menulis Resep Pisang Goreng Khas Thailand untuk anda.

Yups, Pisang Goreng Khas Thailand merupakan salah satu olahan pisang yang cara membuatnya hampir sama dengan aneka pisang goreng lainnya. hanya saja pisang goreng khas thailand lebih kaya bumbu didalam adonan tepung yang digunakannya. salah satunya adalah wijen, gula pasir, kelapa parut, gula aren atau gula merah dan lain sebagainya. untuk membuat adonan tepung semua bahan tersebut diaduk menjadi satu lalu diberi air secukupnya hingga menjadi adonan yang siap untuk membalut pisang tanduk yang siap untuk digoreng.

Sebenarnya untuk membuat Pisang Goreng Khas Thailand ini memiliki 2 versi atau kreasi. untuk kreasi pertama yaitu seperti pada resep yang akan kami berikan seperti cara membuat pisang goreng pada umumnya yaitu pisang dicelupkan ke dalam adonan terigu lalu digoreng hingga crispy. lalu untuk kreasi Pisang Goreng Khas Thailand yang kedua adalah pisang yang diiris-iris kecil, lalu di beri taburan coklat dan keju lalu digulung didalam kulit lumpia. untuk Pisang Goreng Khas Thailand dengan kulit lumpia jika kita lihat nanti hasilnya seperti Lumpia Pisang Coklat Keju / Piscok / Pisang Aroma Coklat Keju dan olahan aneka pisang dengan kulit lumpia lainnya.

Nah, bagi anda yang penasaran akan proses pembuatan pisang goreng khas thailand dan ingin segera mencoba membuatnya dirumah. yuck disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Pisang Goreng Khas Thailand nya seperti berikut ini.

Resep Pisang Goreng Khas Thailand dan Cara Membuatnya

Resep Pisang Goreng Khas Thailand dan Cara Membuatnya

Bahan-bahan Pisang Goreng :

  • Pisang tanduk 3 buah ( diiris serong )
  • Tepung beras 150 gram
  • Gula pasir 75 gram
  • Kelapa 75 gram ( dikupas, parut )
  • Air 125 mili liter
  • Gula aren / gula kelapa / gula jawa atau gula merah 1 sendok makan
  • Wijen 50 gram ( disangrai )
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng ( digunakan untuk menggoreng )

Cara Membuat Pisang Goreng Khas Thailand :

  1. Langkah awal, campur tepung beras, gula pasir, kelapa parut dan air hingga rata. tambahkan gula aren dan wijen sangrai. aduk kembali hingga rata.
  2. Selanjutnya celupkan potongan pisang ke dalam adonan terigu.
  3. Setelah itu goreng kedalam minyak yang cukup panas hingga kuning keemasan. angkat, tiriskan, lalu sajikan hangat.

Untuk saat ini Pisang Goreng Wijen Khas Thailand atau yang sering disebut dengan Kluey Khek yang merupakan asli kuliner jajanan thailand ini baru ada di menu resto dan aneka cafe saja. untuk satu porsi Pisang Goreng Khas Thailand biasanya di hagai sekitar Rp 25.000, hingga Rp 40.000,-. lumayan cukup mahal ya untuk sekelas pisang goreng yang mudah dan praktis dibuat seperti Pisang Goreng Khas Thailand ini. maka dari itu dari pada mahal-mahal mencari kluey khek ini mending coba buat sendiri dirumah.

Bahan-bahan yang digunakan kami rasa cukup terjangkau dan mudah di temui dimana-dimana, sehingga tak akan menyulitkan anda untuk segera mengeksekusi di dapur tercinta anda dirumah. selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Pisang Goreng Khas Thailand. coba juga Kuliner Masakan Thailand lainnya seperti Resep Membuat Sup Tom Yam Ala Thailand Enak dan camilan kekinian dari Mie Instan seperti Resep Mie Mozarella Stick Praktis yang sayang sekali jika anda lewatkan. terimakasih sudah membuka beverleylovestosew.blogspot.com, semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat. sekian.

Resep Pisang Goreng Khas Thailand Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia