Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa

Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa - Dalam mengolah singkong memang dapat dikatakan gampang-gampang susah . karena terkadang kita harus benar-benar teliti dalam memilih singkong agar yang kita dapatkan singkong yang enak , empuk dan tidak pahit . singkong biasanya di olah menjadi aneka kue atau jajanan pasar tradisional . banyak sekali aneka camilan yang dapat dibuat dari bahan dasar singkong .

Seperti getuk sokaraja , singkong goreng , singkong rebus , combro , kolak singkong dan lain sebagainya . namun apakah pernah terbayang oleh anda jika singkong ini dapat menjadi sebuah Kue bika ? yups , ternyata selain Kue Bika Ambon kue yang terbuat dari pisang dan bahan-bahan lainnya . singkong juga dapat di olah menjadi kue bika loh bun .

Wah unik sekali yah , jadi bagi anda yang mulai bosan menikmati singkong yang begitu-bagitu saja . anda dapat mencoba resep kue bika singkong ala Harian Resep yang kami bagikan kali ini . perpaduan parutan singkong yang dicampurkan dengan kelapa parut dan keju akan menciptakan kelezatan yang yumi banget loh bun . cocok sekali jika disajikan sebagai teman bersantai saat nonton tv ataupun saat berkumpul dengan keluarga .

Kue bika singkong juga akan semakin terasa nikmat dengan aroma wangi segar dari kulit lemon yang sengaja diiris-iris sebagai penambah selera . pokoknya anda wajib mencoba kue bika singkong keju yang satu ini . keluarga tercinta anda pasti akan menyukai kue bika singkong yang anda buat . anda dapat sajikan kue bika singkong dengan segelas teh hangat manis ataupun secangkir coffe sebagai penambah nikmat .

Selain enak , gurih dan legit cara membuat kue bika singkong ini dapat dibilang cukup mudah dan tidak ribet loh bun . bahan-bahan yang digunakan juga mudah di cari dan terjangkau dimana-dimana . anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan di pasar tradisional ataupun ditempat belanja yang biasa anda kunjungi . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel resep kue bika singkongnya dibawah ini .

Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa

Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa

Bahan-bahan Kue Bika :

  • Singkong parut 1/2 kilo gram
  • Kelapa parut 1 butir
  • Gula pasir 120 gram
  • Mentega cair 50 gram
  • Telur 1 butir
  • Susu cair 125 mili liter
  • Keju 1/2 batang ( parut )
  • Parutan kulit jeruk lemon 1 sendok teh
  • Garam secukupnya
  • Madu secukupnya ( digunakan sebagai olesan )

Cara Membuat Kue Bika Singkong Keju :

  1. Pertama-tama cairkan mentega ( lalu biarkan dingin )
  2. Selanjutnya siapkan loyang , kemudian olesi dengan mentega hingga rata . 
  3. Setelah itu campurkan semua bahan , aduk hingga rata . lalu masukkan adonan ke dalam loyang , tekan-tekan dan padatkan .
  4. Kemudian panggang dengan menggunakan api kecil hingga warna berubah menjadi kecoklatan , kurang lebih selama 45 menit . 
  5. Jika sudah berubah warna olesi tipis bagian atas kue bika dengan madu yang sudah disiapkan sebelumnya . jika sudah , panggang kebali kue bika hingga benar-benar matang .
  6. Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa siap disajikan .

Selesai , itu dia bahan-bahan dan cara membuat Kue Bika Singkong Keju nya , cukup mudah bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa ini dirumah yah . buka juga informasi-informasi resep kue lainnya seperti Resep Membuat Awug-awug Sagu Khas Jateng yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . 

Jika anda menyukai artikel Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa ini jangan lupa like atau share ke media sosial anda yah . seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam membagikan aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

Resep Membuat Kue Bika Singkong Keju Istimewa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia