Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia

Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia - Buonasera ,, ( selamat malam dalam bahasa italia ) :D . hai bun , jika sebelumnya kita sudah membagikan aneka resep masakan nusantara . kali ini kita akan hijrah ke italia untuk mencari resep masakan yang terkenal disana seperti Musrhoom Risotto . mungkin untuk sebagian orang belum mengerti apa itu risotto .

Karena jika kita telusuri menu masakan Musrhoom Risotto sendiri merupakan salah satu hidangan internasional yang jarang dapat dinikmati oleh kalangan masyarakat menengah . Musrhoom Risotto adalah salah satu masakan timur tengah yang sekarang menjadi menu masakan yang khas dari italia . seperti pizza dan pasta masakan italia yang sudah lebih dahulu tekenal di indonesia . Musrhoom Risotto ala italia ini juga sekarang sudah menjadi trend yang banyak digemari oleh masyarakat indonesia .

Seperti pada pembuatan pizza dan pasta , Musrhoom Risotto juga dapat dimasak dengan bahan apa saja . seperti daging ayam , daging sapi asap , ikan , sayuran , jamur dan bahan lainnya . jika kita lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat Musrhoom Risotto ini cukup dibilang sangat komplit yah . jadi bisa anda bayangkan citarasa yang akan tersaji dari se porsi Musrhoom Risotto ala italia ini .

Selain itu kunci dalam membuat Musrhoom Risotto adalah dalam penggunaan beras ala italia nya . beras italia atau yang sering disebut dengan beras arborio ini terkenal memiliki kandungan patinya yang tinggi sehingga mampu menyerap air lebih banyak . anda dapat mencari beras arborio ala italia nya di supermarket-supermarket besar yang terjangkau dari tempat tinggal anda . namun jika tidak ada , anda dapat menggantinya dengan beras indonesia yang bulirnya bulat seperti rojolele .

Musrhoom Risotto sebenarnya merupakan hidangan utama menu makan siang atau makan malam orang italia . namun Musrhoom Risotto juga dapat menjadi hidangan pelengkap , tergantung bahan-bahan yang gunakan dalam membuatnya . nah untuk anda yang ingin sekali mencicipi lezatnya Musrhoom Risotto tak perlu jauh-jauh pergi ke italia atau berkunjung ke restauran yang supermahal hanya untuk menikmati Musrhoom Risotto . karena dengan menyiapkan bahan dan mengikuti cara membuatnya seperti pada artikel resep Musrhoom Risotto ini anda dapat membuatnya sendiri dirumah . cekidot :D

Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia

Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia

Bahan-bahan Musrhoom Risotto :

  • Mentega tawar 3 sendok makan
  • Bawang bombay 1 1/2 buah atau 100 gram ( iris halus )
  • Bawang putih 2 siung ( dicincang halus )
  • Beras arborio ( ala italia atau beras rojolele ) 400 gram
  • Kaldu sapi 1 liter
  • Daging asap 100 gram ( dipotong dadu 1 centi meter )
  • Jamur kancing 100 gram ( diiris tipis )
  • Jamur portobello 100 gram ( diiris tipis )
  • Jamur shimeji 100 gram ( pisah-pisah per payungnya )
  • Garam 2 sendok makan
  • Merica atau lada hitam bubuk 1/2 sendok teh

Bahan Taburan :

  • Keju parmesan parut 6 sendok makan

Cara Membuat Musrhoom Risotto :

  1. Pertama-tama panaskan mentega di dalam panci dengan menggunakan api sedang . lalu tumis bawang bombay hingga wangi sedap . tambahkan bawang putih , kemudian tumis hingga kedua bahan layu .
  2. Setelah itu masukkan beras , aduk rata . tuang 1/2 bagian kaldu , lalu aduk rata . masak hingga air menyusut dan tekstur beras setengah lunak . baru tambahkan sisa kaldu , aduk kembali hingga rata . masak lagi hingga beras matang dan lunak .
  3. Selanjutnya masukkan daging asap , jamur kancing , jamur portobello , jamur shimeji , garam dan merica , aduk rata . masak hingga matang , angkat .
  4. Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia siap disajikan dengan bahan taburan di atasnya . 

Selesai , itu dia bahan-bahan dan cara membuat Musrhoom Risotto nya , cukup mudah bukan ? oh iya untuk anda yang belum mengerti jamur portobello dan jamur shimeji itu bagaimana akan kami jelaskan sedikit agar memudahkan anda dalam mencarinya . pertama untuk jamur portobello adalah jamur dengan payung seperti jamur kancing hanya saja jamur portobello lebih lebih lebar dan berwarna lebih gelap . jamur ini djual dalam kemasan plastik di supermarket .

Lalu yang kedua adalah jamur shimeji , jamur shimeji merupakan jamur khas jepang dengan batang panjang yang memiliki warna putih susu . payung jamur nya berbentuk kecil dan berkelompok . jamur ini juga dijual segar di supermarket-supermarket besar . oke , itu saja artikel resep Musrhoom Risotto nya , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dirumah yah . buka juga informasi aneka resep lainnya seperti Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia ini jangan lupa share ke media sosial anda yah . seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam membagikan aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia