Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat

Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat - Merica hitam atau yang sering disebut lada hitam ini adalah salah satu bumbu rempah khas indonesia . memiliki cita rasa sedap dan pedas sehingga merica hitam atau lada hitam sering digunakan diberbagai masakan . entah itu masakan luar negeri ataupun masakan nusantara khas indonesia . rasa pedas yang gurih pada merica hitam atau lada hitam ini memang istimewa .

Hidangan yang sudah memiliki rasa pedas dari bumbu cabai akan semakin terasa nikmat dengan sentuhan merica atau lada hitam ini dalam masakan . sehingga tak aneh lagi jika pada bumbu dapur merica atau lada hitam menjadi salah satu bumbu vaforit . kata-kata vaforit disini dapat menjelaskan bahwa lidah masyarakat indonesia sangat menyukai rasa pedas yang sedap dari lada hitam . sehingga banyak sekali kreasi masakan nusantara yang memakai lada hitam sebagai bumbu utamanya .

Seperti steak lada hitam , cumi bumbu lada hitam , ayam masak lada hitam , semur daging lada hitam dan sebagainya . jika kita mendengar nama-nama masakan ini terbanyang begitu menggoda yah . selain bumbu lada hitam yang disukai oleh orang banyak . lidah orang indonesia juga sangat mencintai masakan atau makanan yang dalam memasaknya mengalami pemanggangan . lalu bagaimana jika keduanya dipadukan ?

Wah ayam panggang lada hitam ini pasti akan menggoyang lidah . perpaduan bumbu yang pas pada ayam panggang lada hitam bisa membuat makan anda semakin lahap . maka dari itu perpaduan ayam panggang dengan bumbu lada hitam ini patut anda coba . sebab dengan menghadirkan ayam panggang lada hitam dirumah akan membuat makan anda semakin special .

Keluarga di rumah pasti akan suka dengan sajian ayam panggang lada hitam yang anda hidangkan . hati-hati ketagihan loh , soalnya enak , lezat dan makyuss banget sih :D . jadi untuk anda yang ingin menghadirkan menu makan yang istimewa dari bahan ayam tak ada salahnya jika anda mencoba resep ayam ala beverleylovestosew.blogspot.com yang kami bagikan kali ini . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan mudah silahkan simak artikel resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat

Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat

Bahan-bahan Ayam Panggang Lada Hitam :

  • Paha ayam bagian atas ( tanpa tulang ) 4 potong
  • Daun bawang 1 batang ( iris halus )

Bumbu Ayam Panggang Lada Hitam :

  • Minyak sayur 2 sendok makan
  • Bawang putih 1 siung ( dicincang )
  • Bawang merah 3 butir ( dicincang )
  • Saus tiram 2 sendok makan
  • Seasoing 2 sendok makan
  • Saus cabai botolan 1 sendok makan
  • Lada hitam 1 1/2 sendok teh ( dimemarkan agak halus )

Cara Membuat Bumbu Ayam Panggang Lada Hitam :

  1. Pertama-tama tumis bawang putih dan bawang merah hingga layu dan tercium wangi sedap .
  2. Kemudian tambahkan semua sisa bahan lainnya , lalu aduk hingga mendidih . ( jika perlu boleh tambahkan air sedikit ) angkat .

Cara Memanggang Ayam Panggang Lada Hitam : 

  1. Pertama-tama lumuri daging ayam dengan bumbu hingga merata . diamkan selama 30 menit agar bumbu meresap .
  2. Selanjutnya taruh daging ayam ke dalam pinggan yang tahan panas , lalu taburi daun bawang yang sudah di iris tipis tadi .
  3. Setelah itu panggang ayam dalam oven dengan panas 180 celcius .
  4. Dalam memanggang ayam memerlukan waktu 30 menit , namun setelah 15 menit pertama balikkan ayam dari oven kemudian baru panggang ayam kembali hingga agak kering dan matang .
  5. Angkat , kemudian potong-potong ayam sesuai selera .
  6. Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat siap disajikan .

Selesai , itu dia bahan-bahan dan cara membuat ayam panggang lada hitam nya , cukup mudah bukan ? oh iya , agar ayam tidak terlalu berminyak setelah matang anda dapat buang kulit dan lapisan lemaknya yang melekat pada daging paha ayam nya . namun jika anda menyukai rasa gurihnya ayam panggang tersebut tak perlu membuang kulit dan lemaknya . sajikan ayam panggang lada hitam dengan nasi putih hangat yang ditaburi dengan bawang goreng di atas nya agar lebih makyus .

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat yang kami bagikan kali ini . buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Lempah Kuning Ikan Asli Bangka yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat ini jangan lupa share ke media sosial anda yah . seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam membagikan aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia