8 Resep Jus Terapi Berbagai Penyakit

8 Resep Jus Terapi Berbagai Penyakit - Pernah mendengar terapi kesehatan dengan air putih atau jus? jika belum, anda wajib menyimak artikel Resep Jus Terapi Berbagai Penyakit yang kami bagikan kali ini. karena kami akan membahas banyak manfaat yang bisa kita dapat dari sebuah jus segar. disini kita akan mengolah jus buah asli tanpa ada gula serta pemanis selain madu alami. karena tujuan jus tersebut untuk terapi penyembuhan bukan untuk pelepas dahaga.

Jus terapi berbagai penyakit ini memang masih sedikit yang mengetahuinya bahkan untuk orang awam seringkali tidak memahami hal tersebut. padahal aneka buah-buahan yang di mix atau dicampurkan dengan aneka buah dan sayuran lainnya mampu memberikan penyembuhan di berbagai penyakit. kandungan vitamin, mineral dan zat besi pada buah-buahan yang mampu mencukupi kebutuhan tubuh seringkali dipakai sebagai terapi pengobatan. dengan catatan anda benar mengolah aneka buah tersebut sehingga kandungan vitamin dan mineral didalamnya tidak hilang.

Seperti halnya artikel 3 Cara Mengolah Kulit Manggis Menjadi Jus yang beberapa waktu lalu kita bagikan. ternyata banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari limbah kulit manggis. kulit manggis yang mengandung zat anti-oksida yang berlimpah ternyata mampu mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit seperti keriput dan bintik-bintik hitam di wajah. dengan mengkonsumsinya dengan teratur anda tidak perlu lagi ke salon untuk perawatan kecantikan.

Selain itu banyak pula yang dapat disembuhkan dengan pengobatan jus kulit manggis misalnya dapat menurunkan berat badan, dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti kanker, kolesterol, tekanan darah tinggi, diabetes dan lain sebagainya. untuk terapi jus manggis ini memang rasanya pahit seperti jamu, namun banyak khasiat yang baik didalamnya. jika anda tidak bisa mengkonsumsi air rebusan kulit manggis atau jus kulit manggis anda dapat mencoba Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat yang rasanya lebih enak dan segar.

Manfaat ke 2 jus sehat untuk penyembuhan tersebut hampir sama dan tidak ada perbedaan signifikan. tugas anda tinggal mencocokan tubuh anda dengan olahan minuman kesehatan mana yang layak untuk anda konsumsi. atau bisa juga anda mencoba Resep Jus Untuk Pengobatan Berbagai Penyakit yang akan kami bagikan kali ini. tidak main-main, kami akan membagikan 8 Resep Jus Terapi Berbagai Penyakit sekaligus untuk sahabat beverleylovestosew.blogspot.com tercinta. semoga dengan adanya jus detox untuk terapi ini mampu memberikan kesehatan yang tentu juga datangnya dari Allah SWT.

Tak panjang lebar lagi, yuck segera disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Jus Terapi Berbagai Penyakit seperti berikut ini.

8 Resep Jus Untuk Terapi Berbagai Penyakit

Resep Jus Untuk Terapi Berbagai Penyakit

Pertama, Resep Jus Apel dan Anggur Ungu Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Resep Jus Apel dan Anggur Ungu Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Bahan-bahan Jus Apel Anggur :

  • Apel 100 gram (cuci bersih apel, lalu potong-potong)
  • Anggur ungu 100 gram (cuci bersih, potong-potong)
  • Air putih 600 mili liter
  • Madu 1 sendok makan

Cara Membuat Jus Apel Anggur Pengobatan :

  1. Langkah awal masukkan potongan apel, anggur ungu, air dan madu kedalam gelas blender. 
  2. Setelah itu proses hingga menjadi jus yang halus dan lembut, kemudian saring. tuang ke dalam gelas saji. jus bisa langsung diminum sebagai terapi mencegah penyakit jantung.
Jus terapi ini kita menggunakan campuran buah apel dan anggur ungu yang terkenal efektif untuk mencegah penyakit jantung. jika anda mulai bermasalah dan ingin jantung anda selalu sehat, maka anda wajib mengkonsumsi jus buah apel dan anggur ini setiap hari secara rutin. anda bisa mengkonsumsi 1 gelas disetiap harinya.

Kedua, Resep Jus Jambu Biji Kombinasi Untuk Mencegah Stroke

Kedua, Resep Jus Jambu Biji Kombinasi Untuk Mencegah Stroke

Bahan-bahan Jambu Biji :

  • Jeruk 1/2 buah (kupas)
  • Apel 1/2 buah (Cuci bersih, lalu potong kecil-kecil)
  • Jambu biji/jambu klutuk 1/2 buah (Cuci bersih, lalu potong kecil-kecil)
  • Kesemek 1/4 buah (kupas, potong kecil-kecil)

Cara Membuat Terapi Jus Jambu Biji Kombinasi :

  1. Seperti cara membuat jus lainnya, masukkan semua bahan ke dalam gelas blender atau juice extractor (maksimal selama 5 menit).
  2. Anda dapat mengkonsumsinya secara rutin setiap hari minimal selama tiga bulan. boleh lebih bagi orang-orang yang berpontensi terkena stroke.

Ketiga, Resep Jus Alpukat Untuk Penyakit Asam Urat dan Rematik

Ketiga, Resep Jus Alpukat Untuk Penyakit Asam Urat dan Rematik

Jus terapi ketiga kita berbagi Resep Jus Alpukat sebagai terapi penyembuhan asam urat dan rematik. jus alpukat ini dapat anda minum satu gelas disetiap hari. anda bisa meminumnya pada siang ataupun malam hari. jangan lupa lakukan setelah makan ya. berikut ini adalah Resep Jus Alpukat Untuk Asam Urat dan Rematik nya.

Bahan-bahan Jus Alpukat :

  • Alpukat 1 gading/buah (Pilih ukuran sedang)
  • Susu kedelai tawar/air matang secukupnya

Cara Membuat Terapi Jus Alpukat :

  1. Langkah awal cuci bersih alpukat, potong kecil-kecil lalu lender sambil menambahkan susu kedelai.
  2. Jika anda tiak menyukai susu kedelai bisa diganti dengan air matang secukupnya.
  3. Setelah itu blender alpukat dan susu kedelai hingga lembut dan halus. 
  4. Terapi Jus Alpukat Untuk Penyakit Asam Urat dan Rematik siap untuk di konsumsi.

    Keempat, Resep Jus Apel Terapi Pencegah Diabetes 
    Resep Jus Apel Terapi Pencegah Diabetes

    Bahan-bahan Jus Apel :

    • Apel 2 buah
    • Daun bayam 12 gram
    • Jeruk manis 1 buah
    • Madu secukupnya (sesuai selera)

    Cara Membuat Jus Apel Terapi Pencegah Diabetes :

    1. Langkah awal, cuci apel sampai bersih, kupas kulitnya, lalu potong-potong. sisihkan.
    2. Selanjutnya peras jeruk dan ambil air perasannya. 
    3. Setelah itu cuci bersih daun bayam , tiriskan, lalu cincang kasar.
    4. Kemudian masukkan semua bahan (kecuali madu) ke dalam tabung blender, lalu proses hingga halus dan tercampur rata. tambahkan madu sesuai selera, lalu blender lagi sebentar. tuang ke dalam gelas saji, segera diminum.

      Kelima, Resep Jus Jeruk Jambu Biji Untuk Mengatasi Kulit Kusam

      Resep Jus Jeruk Jambu Biji Untuk Mengatasi Kulit Kusam

      Selain memakai perawatan dari luar seperti aneka macam krim pencerah kulit wajah dan kulit badan. akan lebih bagus dan alami lagi jika anda juga menutrisi kulit anda dari dalam. berikut ini kami bagikan salah satu jus buah segar yang mampu membantu menutrisi kulit anda dari dalam dengan alami.

      Bahan-bahan Jus Jeruk Jambu :

      • Jambu biji/jambu klutuk 200 gram (kupas, buang bijinya, lalu potong-potong)
      • Jeruk manis 1 butir (peras, ambil airnya)
      • Jeruk nipis 1 butir (peras, ambil airnya)

      Cara Membuat Terapi Jus Jeruk Jambu :

      1. Campur semua bahan ke dalam blender, proses hingga halus. sajikan, segeralah diminum.
      2. Anda dapat mengkonsumsinya setiap hari secara rutin. anda dapat mengkonsumsinya dua kali sehari, dengan per konsumsinya satu gelas.

        Keenam, Resep Jus Anggur Merah Untuk Mencegah Kanker Saluran Cerna

        Resep Jus Anggur Merah Untuk Mencegah Kanker Saluran Cerna

        Segelas jus anggur merah yang mengandung vitamin C, fosfor, kalsium, zat besi, dan juga kaya akan serat sangat bermanfaat sebagai pengikat zat karsinogen penyebab kanker didalam saluran cerna. jika anda rutin menkonsumsinya, anda akan terhindar dari serangan kanker saluran cerna. konsumsi terapi jus anggur merah ini secara rutin 2x sehari agar tubuh sehat dan bebas dari kanker saluran cerna.

        Bahan-bahan Jus Anggur Merah :

        • Anggur merah 100 gram
        • Apel merah 50 gram
        • Pepaya 50 gram
        • Madu 1 sendok makan
        • Es batu secukupnya
        • Air es 60 mili liter

        Cara Membuat Terapi Jus Anggur Merah :

        1. Langkah awal cuci bersih apel dan anggur merah lalu potong-potong. 
        2. Setelah itu kupas pepaya, cuci bersih lalu potong-potong kecil.
        3. Selanjutnya masukan potongan buah tersebut bersama dengan bahan lainnya seperti madu, es batu, dan air es ke dalam blender. proses hingga lembut, tuang jus ke dalam gelas. 
        4. Terapi jus anggur merah siap untuk disajikan segera.
        Setiap gelas jus anggur mengandung energi sekitar 70kkal, vitamin C sebanyak 60mg, 30 gram fosfor, 28 kalsium, 0,8 zat besi, dan juga kaya serat yang bermanfaat sebagai pengikat zat karsinogen, zat yang dapat menyebabkan kanker dalam saluran pencernaan.

        Ketujuh, Resep Jus Belimbing Muda Untuk Mengobati Hipertensi

        Resep Jus Belimbing Muda Untuk Mengobati Hipertensi

        Bahan-bahan Jus Belimbing :

        • Belimbing manis muda secukupnya (belimbing berbentuk bintang, bukan belimbing wuluh)

        Cara Membuat Jus Belimbing Terapi Hipertensi :

        1. Langkah awal cuci bersih belimbing manis. buang bagian pinggir dan ujungnya, kemudian proses hingga lembut menjadi segelas jus.
        2. Bila anda tidak mempunyai blender, bisa diparut atau diperas ambil sarinya atau bisa juga diolah dengan juice extractor.
        3. Anda bisa mengkonsumsinya secara rutin setiap harinya 2 kali sehari.

          Kedelapan, Resep Jus Lidah Buaya Terapi Penghambat Virus HIV

          Kedelapan, Resep Jus Lidah Buaya Terapi Penghambat Virus HIV

          Lidah buaya yang mengandung gel berfungsi untuk memperkuat system pertahanan tubuh. dengan ini, lidah buaya terkenal mampu menghambat kerja virus HIV. gel lidah buaya juga mampu memberikan stimulasi terhadap system kerja kekebalan tubuh penderita AIDS yang sudah menurun drastis. dengan asupan lidah buaya dapat memperlancar regenerasi sel-sel dalam tubuh yang sudah tua, bahkan dapat menjadi nutrisi yang baik bagi penderita HIV. oleh karena itu, dengan rutin mengkonsums terapi jus lidah buaya ini dapat membantu penderita virus HIV dalam mempertahankan keseimbangan kesehatannya.

          Bahan-bahan Jus Lidah Buaya :

          • Lidah buaya 1-2 daun (pilih yang berdaging tebal)
          • Madu secukupnya

          Cara Membuat Terapi Jus Lidah Buaya :

          1. Langkah awal cuci bersih daun lidah buaya, belah menjadi dua bagian, lalu ambil daginyanya. 
          2. Setelah itu blender daging lidah buaya tanpa menambahkan air hingga menjadi cairan lembut dan kental. 
          3. Selanjutnya simpan jus lidah buaya ke dalam lemari es bukan di freezer hingga 1-2 hari, hingga lendirnya mencair.
          4. Jika sudah 1-2 hari, jus lidah buaya siap untuk disajikan dengan dicampurkan satu sendok madu disetiap gelasnya. aduk hingga rata, jus lidah buaya siap untuk dikonsumsi segera.

          Dengan mengkonsumsi jus lidah buaya secara teratur juga dapat membantu memperlancar system pencernaan. kenapa? karena lidah buaya mengandung zat aloemeodin dan aloebarbadiod yaitu dua senyawa yang termasuk golongan antrakuinom. selain itu jus lidah buaya ini juga mampu membantu mengahaluskan kulit, mengembalikan stamina, mengatasi susah buah air besar, meringankan wasir, mencegah panas dalam, meringankan diabetes, mengatasi asam urat tinggi, mengatasi pembengkakan seni, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, menyembuhkan kanker, menyembuhkan sakit maag, menyembuhkan bronchitis, mengatasi radang tenggorokan, mengatasi radang usus buntu, menyembuhkan rematik, serta menyembuhkan flu dan pilek.

          Wah, ternyata banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari lidah buaya ya. selain itu lendir lidah buaya juga dapat merawat rambut sehingga menjadi subuh dan hitam berkilau. dengan ini tak aneh lagi bila lidah buaya seringkali dijadikan obat herbal dan sebagai bahan kosmetik seperti shampo, masker wajah dan sabun. 

          Sebenarnya masih banyak lagi jus pengobatan atau jus terapi yang ingin kita bagikan untuk anda. dari Jus Buah dan Sayuran Untuk PMS, Green Juice Seledri Sehat, Jus Buah dan Sayuran Untuk Diet, Terapi Jus Buah Untuk Demam, Terapi Jus Buah Untuk Diare, Jus Untuk Kesuburan, Jus Anggur Untuk Wanita Hamil, Jus Sayuran Hijau, Jus Buah Anggur Untuk Batuk, Jus Buah Naga dan lain sebagainya. namun karena keterbatasan waktu saat ini kita bagika delapan terapi jus buah terlebih dahulu untuk anda.

          Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai artikel 8 Resep Jus Terapi Berbagai Penyakit nya. semoga dengan adanya aneka macam resep jus untuk terapi yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi anda dan orang banyak. selamat mencoba, salam sehat!!

          8 Resep Jus Terapi Berbagai Penyakit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia